Polres Metro Bekasi Lakukan Giat Sosial Donor Darah

Zonalabour.com, Bekasi – Rangkaian hari Bhayangkara ke-76, berbagai kegiatan positif terus dilakukan jajaran Polres Metro Bekasi Kota. Salah satunya ialah dengan kegiatan sosial berupa donor darah yang di lakukan di Aula lt 7 Polres Metro Bekasi Kota, Jalan Pangeran Jayakarta No. 28. Kota Bekasi pada Senin (06/06/22).

“Kegiatan donor ini akan dilaksanakan selama dua hari,” kata Kasie Humas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Erna Ruswing Andari kepada media.

Para personil Polres Metro Bekasi Kota mendonorkan darahnya. Selain anggota polri, para PNS juga ikut serta dalam kegiatan itu.

Dokkes Polres Metro Bekasi Kota mentargetkan sebanyak 200 orang dapat mendonorkan darahnya. Terlihat Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol Hengki juga ikut melakukan donor darah.

Dari target 200 orang pendonor, 120 dapat melaksanakan donor darah sedangkan lainnya tidak dapat menjalankan donor karena masalah kesehatan. (Rd)

, , , , , ,

Paguyuban Kebun Sayur Ciracas Adakan Halal Bi Halal, Silaturahmi Lintas Agama

Zonalabour.com, Jakarta – Paguyuban Kebun Sayur bersama Warga kebun sayur Ciracas Jakarta Timur mengadakan Halal Bi Halal dengan mengusung tema “Kekompakan dan persaudaraan antar sesama warga dalam satu wadah” yang di selenggarakan di Balai Warga Mata Langi, tokoh masyarakat, LBH Jakarta, JRMK dan Rekan Media turut hadir di acara tersebut. (03/06/2022)

Permasalahan yang di rasakan warga kebun sayur kini telah mendapatkan respon cepat tanggap dari petugas Dukcapil DKI Jakarta, sempat terkendala saat membuat kepengurusan Adminduk, namun sekarang sudah bisa membuat kepengurusan Adminduk tanpa melalui perantara, tentunya dengan membawa persyaratan yang lengkap dan melalui prosedur yang berlaku.
Masyarakat kebun sayur merasa bersyukur dan berterima kasih kepada petinggi yang ada di negeri ini,”kata warga.

“Dengan adanya silaturahmi insyallah di berikan kemudahan dan Masyarakat kebun sayur guyub di lintas agama, Acara yang di selenggarakan bertujuan meningkatkan kekompakan Antar warga, keberhasilan yang sudah kita raih berkat perjuangan warga kebun sayur dan atas kekompakan warga kebun sayur kini telah membuahkan hasil
,”ujar H Abdul Razak.

Menurut LbH Jakarta Ghifar permasalahan yang di hadapi warga kebun sayur namun warga harus tetap kompak bahu membahu solidaritas antar warga, terfokus kami adalah mendampingi rakyat miskin kota yang Hak-haknya di langgar, kami menilai warga kebun sayur ada kejadian hak asasi manusia, dalam konteks ini kami LBH Jakarta mendampingi warga dari tahun 2009 hingga sekarang agar warga kebun sayur mendapatkan keadilan, di akui sebagai penduduk dan bermukim dengan aman tanpa adanya gesekan,”tegas Ghifar.

Dalam keteranganya Minawati selaku Koordinator Community organizer Jaringan Rakyat Miskin Kota (JRMK) mengatakan “kita tidak punya uang tapi kita punya satu yaitu kekompakan itu lah yang mahal”, apa yang di impikan warga semogha bisa terlaksana dalam mengurus legalitas, JRMK bersama LBH Jakarta akan terus mendampingi warga kebun sayur hingga hak nya terpenuhi,”ujar Minawati.

Pimpinan Zona Media Group Roedi Susyanto menuturkan “Kami dari Tim Media akan selalu mendampingi Ibu dan Bapak kebun sayur bersama LBH Jakarta, JRMK dan Elemen masyarakat untuk memperjuangkan Hak warga kebun sayur, alhamdulilah setelah melalui proses panjang, masyarakat kebun sayur kini telah mendapatkan keberhasil berkat kekompakan warga dan Patut di apresiakan Koperasi Kebun Sayur yang di ketuai oleh Haris Purba karena sudah di kenal di berbagai negara, tentunya ini membawa nama harum Bangsa dan Negara Republik Indonesia,”ucap Roedi Susyanto.

Pengurus Paguyuban kebun sayur menambahkan”Rasa syukur atas keberhasilan yang telah di raih warga kebun sayur, ini merupakan hasil dari perjuangan warga, Tim Siaga di bawah naungan Paguyuban kebun sayur, kami hadir di tengah-tengah warga atas dasar rasa kepedulian dengan sesama,”tegas Destik.

Penulis: Rd

Waka Polri Letakan Batu Pertama Pembangunan Masjid di Kediri

Zonalabour.com, Kediri – Waka Polri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono M.Si., melakukan peletakan batu pertama dalam pembangunan Masjid Miswandoko di Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri, Sabtu (4/6/22).

Waka Polri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono M.Si,berharap pembangunan Masjid Miswandoko ini semoga berjalan dengan lancar dan tepat waktu.

“Saya ucapakan banyak terimakasih kepada semua pihak. Semoga pembangunan Masjid Miswandoko di Desa Purwokerto berjalan dengan lancar sampai tepat waktu,”tutur Waka Polri Komjen Pol Dr Gatot Eddy Pramono M.Si.

Pembangunan Masjid Miswandoko ini dengan luas kurang lebih 1200 meter lebar 600 meter. Masjid Miswandoko ini akan dibangun dengan konsep kearifan lokal Jawa.

“Istri saya asli Ngadiluwih. Untuk rencana pembangunan Masjid Miswandoko ini sudah lama dan hari ini bisa terealisasi,”kata Komjen Pol Dr Gatot.

Diungkapkan Waka Polri, dibangunnya Masjid Miswandoko ini untuk meningkatkan ibadah dan ketakwaan. Selain itu juga terhindar dari ajaran-ajaran radikalisme.

“Dibangunnya Masjid Miswandoko semoga bermanfaat tentunya untuk meningkatkan ibadah,”ungkap Waka Polri.

Dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Masjid Miswandoko di Desa Purwokerto Kecamatan Ngadiluwih Kabupaten Kediri ini berjalan dengan mematuhi protokol kesehatan.

Hadir dalam acara tersebut pejabat Mabes Polri, Polda Jatim, Kapolres Kediri AKBP Agung Setyo Nugroho S.I.K, Kapolres jajaran zona 4, Wakil Bupati, Ketua DPRD, Kepala BPN, Kajari, Kepala Desa, dan tokoh agama. (Rd)

Paguyuban Pedagang Tribun Danau Sunter Mengadakan Halal BI Halal dan Santunan Anak Yatim

Zonalabour.com, Jakarta – Paguyuban Pedagang tribun danau sunter (PPT-DS) bersama Paguyuban Masyarakat Magelang mengadakan Halal BI halal, santunan anak yatim dan pentas seni tarian tradisional, guna ciptakan tali silaturahmi agar terjalin dengan erat yang di laksanakan di Aula Tribun Danau Sunter Jakarta Utara. (29/05/2022).

Dalam acara ini antusias masyarakat sangat baik dari tingkat instansi maupun simpatisan, acara di mulai pukul 12.30 Siang, warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas menyaksikan acara yang di gelar Paguyuban Pedagang Tribun Danau Sunter, masyarakat Magelang pun ikut hadir tampil di acara tersebut, dengan adanya kegiatan yang di lakukan Paguyuban Pedagang tribun danau Sunter Masyarakat sekitar merasa senang,”Kegiatan yang Positif harus di kembangkan dan kita dukung supaya bisa terlaksana lagi,”ucap salah satu pedagang tribun danau Sunter.

Indonesia adalah negara yang kaya akan kebudayaan dari mulai tarian, musik, adat dan budaya, keanekaragaman kebudayaannya di Indonesia mempunyai keunggulan dengan potret kebudayaan, tarian tradisional memiliki daya tarik bagi wisatawan manca negara.

Menurut Fransisca Fonda endy “ini adalah budaya tradisional Indonesia harus kita jaga dan kita lestarikan, mari kita mulai cintai budaya Indonesia, trimakasih kepada pengurus paguyuban pedagang danau sunter yang telah mengudang saya di acara ini semogha pedagang tribun danau Sunter bisa sejahtera dan maju,”ucap Fransisca.

Menurut Kustiawan Ketua pelaksana dan juga ketua paguyuban pedagang tribun danau sunter Mengatakan “Alhamdulilah hari ini terlaksananya kegiatan acara halal BI halal dan santunan anak yatim, untuk kesiapan acara ini, pengurus paguyuban pedagang tribun danau Sunter sudah merencanakan dengan matang, masyarakat dan pedagang pun merasa sangat senang dengan adanya kegiatan ini, trimakasih kepada simpatisan yang telah mendukung dan mensupport kegiatan ini, ACT
, Lemineral, PT Indonesia Power Priok POMU, Sinar Siswo Magelang, acara berjalan dengan lancar dan saya berharap semogha acara ini bisa terlaksana kembali dan pedagang di danau Sunter ini bisa menjalin kekompakan maju bersama,”tegas Kustiawan.

Kasatpol PP kecamatan Tanjung Priok Jakarta Utara dalam pengamanan acara, Hari ini kami bersama tiga pilar mengamankan jalannya acara bersinergi dengan TNI, Polri dan Dishub “alhamdulilah pengamanan hari ini kondusif dan aman terkendali, Kasatpol PP kecamatan Tanjung Priok juga menghimbau kepada masyarakat khusunya pengunjung danau Sunter agar tetap menerapkan protokol kesehatan dan menjaga kebersihan lingkungan,”tutupnya.

(Rd)

Melalui Industri Kreatif, Generasi Muda Punya Peluang Besar Memajukan dan Meningkatkan Perekonomian Indonesia

Zonalabour.com, Jakarta – Sebagai generasi penerus bangsa, anak muda merupakan salah satu tonggak penting dalam perekonomian. Dalam era digital, peran dan ide-ide kreatif anak muda dibutuhkan untuk membangun perekonomian.

Generasi muda atau generasi Milenial memiliki peluang besar dalam memajukan dan meningkatkan perekonomian Indonesia yaitu melalui industri kreatif.

Franko C. Wangko selaku Anggota DPRD Kota Manado mengatakan, pada abad-21 ini, industri pariwisata disinyalir merupakan pendorong utama perekonomian yang mengantarkan puncak gelombang wisatawan ke pasar dunia.

Menurutnya, alasan kunjungan wisatawan disinyalir karena daya tarik keragaman potensi alam dan budayanya. Kondisi demikian merupakan bukti bahwa budaya yang unik merupakan magnet wisata yang kuat.

“Sebagai pemuda kita harus menjaga keragaman dan melestarikan budaya, yakni dengan memanfaatkan potensi “Youth Tourism” dalam bentuk kegiatan volunteering/ sukarelawan,” kata Franko selaku narasumber pada Webinar Literasi Digital yang digelar oleh Direktorat Jenderal APTIKA dengan tema “Peran Generasi Muda dalam Meningkatkan Industri Pariwisata di Era Digital” secara virtual, Jakarta (19/05/2022).

Pembangunan kepariwisataan yang berkelanjutan tidak didasarkan kepada paradigma bahwa wisatawan adalah mangsa yang akan untuk dikuras isi kantongnya. Paradigma semacam ini akan menyebabkan suatu destinasi pariwisata kehilangan pelanggan setia, karena wisatawan merasa dieksploitasi.
“Di sinilah peran pemuda dan mahasiswa untuk meluruskan kembali, membangun dan menjaga pariwisata agar tetap tumbuh berkesinambungan.

Sebagai pemuda bangsa, kita juga bisa membuat karya yang memiliki nilai seperti yang diuraikan tadi untuk mendukung roda pariwisata yang berwawasan berkebudayaan,” ujar Anggota termuda DPRD Kota Manado.

Hal paling sederhana, generasi milenial atau bahkan generasi Z dapat melakukannya dengan membuat konten-konten menarik di media sosial. Konten yang dapat mempromosikan destinasi pariwisata yang berkelanjutan, serta bagaimana seorang wisatawan dapat melakukan kegiatan wisata yang bertanggung jawab.

Sementara itu narasumber berikutnya, Selebgram sekaligus Penggiat UMKM Sambal Roa, Didi Roa mengatakan bahwa pemuda merupakan harapan bangsa yang akan menjadi penerus untuk keberlanjutan pembangunan negara Indonesia ini. Sebagai generasi penerus, tentu diharapkan mampu menjadi penggerak perubahan yang dapat mengedukasi masyarakat seputar digitalisasi.
Pahlawan digital erat kaitannya dengan sosok yang membawa budaya digitalisasi dalam kehidupan sehari-hari. Sosok inilah yang dibutuhkan pada masa sekarang, nilai juang dan semangatnya berada dalam diri seorang pemuda.

“Kontribusi aktif dalam lingkungan menjadi salah satu faktor penting yang menjadi motivasi untuk generasi muda lainnya yang memiliki tanggung jawab yang sama,” kata Didi.

Menurutnya, industri kreatif merupakan industri yang memanfaatkan keterampilan atau skill, kekreativitasan, dan bakat yang dimiliki oleh seseorang guna menciptakan kesejahteraan. Para generasi muda sebenarnya memilki kekuatan (strength) yang mumpuni untuk mengembangkan dan meningkatkan perekonomian Indonesia.
Ekowisata atau ekoturisme merupakan salah satu metode kegiatan pariwisata yang berwawasan lingkungan dengan mengutamakan aspek konservasi alam, aspek pemberdayaan sosial budaya ekonomi masyarakat lokal serta aspek pembelajaran dan pendidikan.

“Disini adanya inovasi dalam mempromosikan destinasi, story telling destinasi menjadi salah satu hal yang bisa dimaksimalkan dengan mendekatkan destinasi dan emosi,” ujar Penggiat UMKM Sambal Roa.
Pariwisata Digital Atau Digital tourism merupakan salah satu strategi yang efektif dalam mempromosikan berbagai destinasi dan potensi pariwisata Indonesia melalui berbagai platform. Artinya, digital tourism tidak hanya sekadar mengenalkan, namun juga menyebar keindahan pariwisata secara luas untuk meningkatkan jumlah wisatawan mancanegara berkunjung ke Indonesia.

“Masa pandemi menjadi masa munculnya inovasi baru yang belum pernah ada sebelumnya. Diharapkan milenial bisa memaksimalkan peluang – peluang yang ada dan melihat kebutuhan apa yang bisa diakomodir untuk saat ini,” pungkas Didi.

Narasumber terakhir, Hillary Brigitta Lasut, S.H., LL.M selaku Anggota Komisi I DPR RI mengatakan, saat ini industri pariwisata sedang mengalami perkembangan sekaligus membangkitkan diri setelah masa pandemi yang telah banyak merugikan industri ini.
“Pada masa pandemi kita dipaksa untuk beradaptasi dengan terus melakukan penerapan protokol kesehatan dan menjaga jarak pada setiap kegiatan yang kita lakukan sehari-hari. Kegiatan seperti pembelajaran sekolah, pekerjaan, bahkan pariwisata dilakukan secara virtual,” kata Hillary.
Ia juga mengatakan bahwa saat ini kita sudah sedikit terbebas dari segala larangan selama masa pandemi covid-19. Hal ini kita ketahui dari perintah presiden kemarin, bahwa beliau sudah megizinkan untuk tidak diwajibkannya kembali untuk memakai masker di area terbuka, kecuali untuk mereka yang sedang sakit.
“Kemarin di daerah Kabupaten Kepulauan Talaud sudah ada event nasional yang membuat sektor pariwisata digenjot promosinya melalui platform digital yang dapat memancing turis-turis untuk berwisata di daerah, seperti Sulawesi Utara, Bali, dan daerah lainnya,” sebut Hillary.
Menurutnya, di era digital saat ini, dalam membuat promosi pariwisata sudah bisa dilakukan hanya melalui jentikan jari.

Kita bisa membuat video promosi yang kemudian disebarkan ke media sosial, seperti Tik Tok dan Instagram.

“Anak-anak muda yang amat dekat dengan dunia teknologi digital, seperti konten creator, grafis desainer dan produk desain bisa mengoptimalkan potensinya secara produktif dan kreatif untuk mempromosikan dan memberikan informasi pariwisata sambil menghibur dan meningkatkan followersnya di media sosial,” ujar Anggota Komisi I DPR RI.

Selain itu anak muda juga bisa memberikan saran dan kritik mengenai pengembangan pariwisata di era digital kepada para pemangku kebijakan, seperti wakil rakyat, menteri pariwisata, bahkan kepada presiden melalui akun-akun media sosialnya. (Aw)

Webinar Literasi Digital Direktorat Jenderal APTIKA : Pemanfaatan Ruang Digital Sebagai Wadah Penyaluran Aspirasi

Zonalabour.com, Jakarta – Pada era digital saat ini, informasi sangat mudah untuk ditemukan dan ruang digital dapat di implementasikan sebagai sarana untuk berdemokrasi bagi setiap masyarakat. Disejumlah media sosial (Medsos) peristiwa yang terjadi bisa langsung disiarkan.

Hesty Deasy Sondakh selaku Jurnalis Media Kosultan mengatakan bahwa suatu informasi dapat kita percaya apabila berita tersebut memiliki informasi yang akurat. Berita yang akurat terlihat dari pembuat beritanya yang sudah dibekali dengan kaidah-kaidah jurnalis.

Tentu saja yang harus jurnalis sampaikan adalah fakta dari informasi yang diberikan.
“Kekurangannya, masyarakat butuh waktu lebih lama untuk bisa mendapatkan informasi tersebut,” kata Hesty selaku narasumber pada Webinar Literasi Digital yang digelar oleh Direktorat Jenderal APTIKA dengan tema “Pemanfaatan Ruang Digital Sebagai Wadah Penyaluran Aspirasi” secara virtual, Jakarta (16/05/2022).

Menurutnya, peristiwa yang terjadi saat ini hanya dalam waktu 60 detik langsung terposting dan tersiar ke pengguna medsos lainnya. Tentu saja dengan informasi apa adanya atau ala kadarnya saja. Kekurangannya adalah informasi yang keluar di medsos tidak sesuai kaidah jurnalis. Atau informasinya tidak lengkap dan menimbulkan persepsi yang berbeda-beda bagi para pembacanya.
“Saat ini, akses pengguna internet sudah sekitar 70% di Indonesia atau 279 juta orang yang mengakses internet,” sebutnya.
Berdasarkan riset dari Katadata Insight Center (KIC) dan Kominfo pada tahun 2021 masyarakat masih lebih percaya medsos sebagai sumber informasi. Sebanyak 73% responden mengatakan, media sosial merupakan sumber yang biasanya diandalkan untuk mendapatkan informasi. Disusul televisi (59,7%), berita online (26,7%), dan situs resmi pemerintahan (13,9%).

“Semua yang viral dalam hal ini aspirasi yang viral lebih cepat ditanggapi oleh para pemangku kebijakan,” ungkap Hesty.
Dalam menyampaikan aspirasinya Hesty berharap agar masyarakat tetap dilakukan secara beretika, sopan, dan bijaksana.
Sementara itu, narasumber berikutnya Wakil Bendahara DPD Persikindo Riau, Ema Susilawati mengatakan bahwa saat ini teknologi informasi dan komunikasi telah terbukti sebagai sarana komunikasi dan sumber informasi yang sangat handal. Teknologi tersebut telah dimanfaatkan hampir di setiap aspek kehidupan manusia, baik dari pekerjaan, pendidikan, maupun dalam pemerintahan.
Media komunikasi telah menjadi salah satu kebutuhan utama bagi setiap orang. Hal ini seiring dengan ditemukannya perangkat-perangkat media yang berbasis internet, seperti media sosial (instagram, facebook, wa dan sebagainya).

“Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) merupakan suatu program, untuk alat bantu, manipulasi dan menyampaikan informasi.

TIK adalah payung besar terminologi yang mencakup seluruh peralatan teknis untuk memproses dan menyampaikan informasi.” Kata Ema.
Menurutnya, meski pada awalnya peran komunikasi kewargaan masih dipegang oleh media massa konvensional. Akan tetapi media massa konvesional dinilai belum mampu membangun sistem politik yang lebih demokratis. Hal itu diakibatkan masih tingginya komersialisme pasar media massa yang membuat adanya pengabaian peran komunikasi untuk tampil lebih demokratis bagi warga negara.

“Dengan demikian kehadiran media baru telah menghilangkan batasan maupun perantara antara publik dengan pengambil kebijakan yang dapat menciptakan komunikasi dua arah,” ungkap Wakil Bendahara DPD Persikindo Riau.

Dengan kata lain media baru sangat ideal untuk dapat menempati ruang publik bagi masyarakat sipil di antara ranah pribadi dan otoritas negara. Dengan begitu media sosial dapat dikatakan sebagai ruang publik baru yang lebih terbuka untuk saluran interaksi, pertukaran gagasan hingga membangun komunikasi dua arah lainnya yang memungkinkan warga negara mengekspresikan aspirasinya.

Narasumber terakhir, Hillary Brigitta Lasut, S.H., LL.M selaku Anggota Komisi I DPR RI mengatakan bahwa kemajuan teknologi saat ini telah mengubah cara masyarakat untuk berinteraksi, khususnya dalam proses penyaluran aspirasi.

Jika di jaman sebelumnya proses penyaluran aspirasi dilakukan secara manual, (door to door) atau juga secara person to person menyebabkan terjadinya banyak keluhan yang seakan-akan aspirasi masyarakat tidak banyak didengar, bahkan sampai terjadi krisis kepercayaan kepada pemerintah.
Dengan hadirnya ruang digital ini memudahkan masyarakat untuk memviralkan suatu postingan untuk mendapatkan dukungan aspirasinya dan cepatnya tindak lanjut yang dilakukan pemerintahan.
“Sayangnya seringkali postingan tersebut membuat keburaman dalam proses demokrasi, ada banyak oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memviralkan berita fake yang membuat banyak masyarakat terprovokasi,” ujar Hillary.

Fenomena tersebut harus menjadi momentum oleh pemerintah atau wakil rakyat agar lebih selektif dan objektif dalam menentukan aspirasi mana yang benar dari masyarakat. Dan masyarakat juga harus memperhatikan akun-akun hack yang isi postingannya adalah postingan fake yang ditujukan untuk merubah kebijakan tanpa memperdulikan aturan atau undang-undang yang berlaku, sehingga membuat demokrasi kita menjadi kebablasan dan salah arah. (Aw)

Akhir Ramdhan BFCI dengan PEWARNA Bagikan Makanan dan Sembako

Zonalabour.com, Jakarta – Sore ini Bikers For Christ Indonesia (BFCI) sudah berkumpul dalam rangka merayakan Paskah di Gereja Baptis Indonesia Siloam Bandengan Penjaringan Jakarta Utara.

Dengan diawali ibadah bersama yang dipimpin oleh Pdt.Cakra Botang Silitonga sebagai pengawas BFCI.
Roma 1 ; 16+17 yang dipilih. Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang percaya, pertama-tama orang Yahudi terus orang Yunani. Sebab didalamnya nyata kebenaran Allah yang bertolak dari iman dan pemimpin kepada iman, seperti tertulis “Orang benar akan hidup oleh iman.”

Usai ibadah Paskah doa bersama, sabtu 20 april 2022 di Gereja Baptis Indonesia Siloam ruko Robinson, ada beberapa sambutan yang disampaikan oleh para pengawas BFCI yaitu ; Brigjen (Purn) Yunias Tobing, DR Antonius Natan MA.Th.M, ketua umum Persatuan Wartawan Nasrani (Pewarna) Indonesia Yusuf Mujiono, bahwa “kami bersyukur dipertemukan dalam giat Paskah dan bukber on the road. Untuk yang pertama kalinya berkolaborasi dan pewarna siap mewarnai semua giat apapun yang akan dilakukan.”

Dilanjutkan bukber on the road berbagi makanan dan sembako untuk buka puasa dijalan raya.

Bakti sosial ini juga didukung Lions Club’ Internasional Yayasan Lions Mengabdi Indonesia (YLMI), demikian disampaikan Eko P.Setiowibowo ketua BFCI, menutup sambutannya.

Terus melayani Tuhan dimanapun kita berkarya, untuk sesama dan menyenangkan hati Tuhan.
Tuhan memberkati.

Jurnalis Christy.

Pimpinan Redaksi Zonalabour.com Apresiasi Anggotanya Bagikan Paket Sembako dan Santunan Anak Yatim Piatu

Zonalabour.com, Jakarta – Media Zona Media Group (ZMG) di hari jadinya yang ke Lima, 27 Ramadhan 1443 H mengadakan Berbagi Santunan Anak Yatim Piatu dan Bagikan Paket Sembako Untuk Anggota Zona Media Group di Kantor Redaksi berlokasi di jalan Tamin, RT/RW 03 /04,No.45, KP. Kramat, Kelurahan Setu, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

“Zona Media Group Terus Melahirkan Media yang Berbobot diantaranya Zonalabour.com, Zonaindonesia.id, ZMN Tv kini telah hadir di tengah-tengah kalangan Masyarakat Instansi TNI/Polri dan lain-lain, membantu publikasi untuk semua aspek, apa yang dilihat itu yang di tulis, Di tekankan agar menulis berdasarkan hati, sesuai Fakta, berimbang, akurat dan juga bisa bersosialisasi dengan baik untuk semua kalangan di manapun berada”.

Sinergitas dengan Rekan Media lain jalinannya tetap terjaga dan Solid, meskipun berbeda medianya tetapi silaturahmi harus di utamakan, supaya bisa memotivasi diri dalam berkarya.

Dalam keterangannya Pimpinan Redaksi Syah Ridho Zulqifar mengatakan “Alhamdulilah Rekan” semua, Wartawan zona media group, tokoh masyarakat, ustadz dan simpatisan yang telah mensupport dan mendukung hari ini bisa terlaksananya ulang tahun zonalabour.com yang ke lima ,tentunya berkat dorongan dari rekan” semua zona bisa berdiri sampai sejauh ini dan Terimakasih untuk Ketua BAI DPC JAKTIM Nurdin Aliandi S.H beserta anggotanya yang turut hadir di acara ultah zona media group dan Ormas BPKB Banten.

Tujuan di selenggarakan acara Berbagi kepada anggota Zona Bentuk kepedulian Redaksi dengan Anggotanya,”Apapun bentuknya tetap harus bersyukur karena itu nikmat yang tidak terhingga dan jangan melihat besar atau kecilnya tetapi yang di lihat rasa empati kepedulian antara redaksi dengan anggotanya, Semogha Rekan-rekan semua terus berkarya, profesional dan  Maju terus bersama Zona Media Group,”paparnya

Salah satu Wartawan zonalabour.com Christy yang di naungi oleh Zona Media Nusantara mengatakan”Puji syukur atas nikmat Tuhan bukti kepedulian dengan anggotanya Redaksi memberikan paket sembako untuk kita semua, mudah-mudahan zona selalu kompak, sinergitas antara sesama dan terus berkembang medianya,”ujarnya.

Tambahnya Irwansyah Anggota Zona Media Group mengucapkan” alhamdulilah saya bisa berkarya sesuai foksi saya di Media zonalabour.com, harapan saya kedepannya Zona bisa menyajikan informasi teraktual mengenai semua aspek dan tetap kompak untuk seluruh anggota Zona Media Group,”Tegasnya.

(Tim Zona)

Bagikan Baksos Bareng Mahasiswa dan Pemuda, Kapolri: Teruslah Berkontribusi Terbaik untuk Bangsa

Zonalabour.com, Jakarta – Polri bersama dengan Mahasiswa, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) berkolaborasi menggelar kegiatan bakti sosial (baksos) Bulan Ramadan, untuk masyarakat yang khususnya bermukim di wilayah Slum Area.

“Saya mengucapkan apresiasi dan terima kasih atas inisiatif dan kerja sama yang diinisiasi rekan-rekan, bahwa hari ini seluruh rekan-rekan kurang lebih ada 50 elemen yang tergabung dalam aliansi BEM dan OKP melaksanakan kegiatan bakti sosial,” kata Sigit dalam sambutannya pada acara bertajuk ‘Bakti Sosial Polri Presisi Bersama Mahasiswa, BEM dan OKP untuk Masyarakat di Bulan Ramadan Penuh Berkah’ di Lapangan Banteng, Jakarta Pusat, Senin (25/4/2022).

Sigit menekankan, kegiatan kolaborasi ini merupakan wujud nyata dari elemen mahasiswa, BEM dan kepemudaan sebagai bentuk kepedulian untuk membantu masyarakat, khususnya yang terdampak akibat Pandemi Covid-19.

Menurut Sigit, dengan turun langsung ke basis masyarakat, mahasiswa dan pemuda yang merupakan generasi penerus bangsa, telah memberikan kontribusi terbaik untuk Negara Indonesia.

“Tentunya teruslah berkarya, teruslah suarakan, suara-suara demokrasi, dan lakukan langkah-langkah nyata untuk bisa berikan kontribusi terbaik bagi masyarakat, Bangsa dan Negara Indonesia,” ujar Sigit.

Disisi lain, mantan Kabareskrim Polri ini mengungkapkan, kolaborasi kegiatan bersama mahasiswa, BEM dan unsur kepemudaan ini bukan merupakan hal yang perdana. Pasalnya, ketika terjadinya Pandemi virus corona, Polri bersama elemen tersebut telah bersinergi dalam rangka melakukan penanganan dan pengendalian Pandemi Covid-19.

“Tentunya kegiatan kali ini bukan yang pertama, kita sudah sering bersama-sama mulai dari pada saat awal turun melaksanakan kegiatan menghadapi Pandemi Covid-19 dalam bentuk vaksinasi bersama dan kemudian juga kegiatan bakti sosial lainnya,” ucap eks Kapolda Banten tersebut.

Bahkan, kata Sigit, berkat adanya sinergi Polri bersama mahasiswa dan pemuda, dewasa ini laju pertumbuhan Covid-19 dapat dikendalikan dengan baik. Bahkan, Sigit menyebut, Indonesia menjadi salah satu Negara yang capaian vaksinasinya paling tinggi di tingkat dunia.

“Alhamdulilah hari ini kita semua melihat terkait laju Covid-19 sudah bisa dikendalikan dengan baik. Positivity Rate kita di bawah 1 persen. Saat ini kita sudah berhasil melakukan vaksinasi kurang lebih 397 juta. Dan kita ada di nomor lima untuk vaksinasi terbanyak di dunia. Ini kerja keras dari seluruh elemen dan didalamnya ada adik-adik mahasiswa dan rekan-rekan BEM serta pemuda,” papar Sigit.

Dengan terkendalinya laju Covid-19, Sigit menyatakan, Pemerintah telah memperbolehkan masyarakat untuk melakukan mudik Lebaran tahun 2022 dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat serta akselerasi vaksinasi booster. Kebijakan itu juga merupakan kerja keras dari mahasiswa dan pemuda.

Sebelum mengakhiri sambutannya, Sigit mengajak mahasiswa dan pemuda untuk sama-sama mensosialisasikan kepada masyarakat yang melaksanakan mudik untuk melaksanakan protokol kesehatan. Serta, membantu melakukan akselerasi vaksinasi bagi para pemudik.

“Saat ini kita berikan di pos pengamanan, pos pelayanan dan pos terpadu untuk masyarakat yang belum booster bisa booster. Sehingga kita yakin masyarakat yang mudik baik pulang maupun di daerah tujuan mudik semua dalam keadaan terjaga. Imunitas tinggi, sehingga laju Covid-19 bisa dijaga. Kita juga adakan mudik gratis bersama dengan. Mahasiswa ini juga bisa dimanfaatkan. Ada 400 bus disiapkan, 20 ribu kursi disiapkan. Sehingga beban arus mudik bisa dikurangi,” tutup Sigit. (Rd)

Peduli Sesama BAI DPC Jaktim Bagikan Takjil, Ketua BAI DPC Jaktim: Alhamdulillah DPC Jaktim Bisa Berbagi di Bulan Suci

Zonalabour.com, Jakarta – Berbagi di bulan suci  hari kedua BAI DPC JAKTIM mengadakan Berbagi Takjil di wilayah kampung Rambutan Jakarta timur, kegiatan ini dilakukan Bai DPC Jaktim sebagai mana bentuk  kepedulian dengan sesama.

Acara di hadiri oleh Tim Bai dpc Jaktim , sebagai penanggung jawab Ketua dpc Jaktim berikan amanat kepada sekertaris Anton wijaya dan Bendahara Syaripudin untuk memegang alih jalannya acara bagi-bagi takjil.

Selain peduli dengan sesama BAI DPC JAKTIM juga memberikan Bantuan Hukum untuk Masyarakat Republik Indonesia 24 jam secara gratis dan juga BAI DPC Jaktim hadir untuk rakyat dan terbentuk karena rakyat , akan selalu perjuangkan Rakyat, demi keutuhan NKRI.

Dalam keterangannya Ketua BAI dpc Jaktim Nurdin aliandi mengatakan, Kami BAI DPC JAKTIM Akan selalu membantu Rakyat Republik Indonesia, memberikan Bantuan Hukum untuk masyarakat yang perlu bantuan hukum akan kami bantu sesuai prosedur dan kami juga memberikan bantuan hukum yang terlibat masalah pasti kami bantu secara Gratis, dan ini smua atas dukungan dari penasehat Bai dpc Jaktim kolonel CPM Deni SM, pembina kami Prof Joy Antoni tanjung dan Ketua Umum kami Ridwan Abdullah S.H selalu mengarahkan kami yang terbaik agar di kenal semua kalangan dan di segani di Indonesia hingga dunia,”tegasnya.

BAI DPC Jaktim hadir untuk rakyat sebagai sosial control negara,  membela rakyat yang lemah , perjuangkan rakyat republik indonesia. Hasil Kinerja nya sudah nyata dalam melindungi Masyarakat Republik Indonesia berbentuk kepulangan PMI yang berhasil di pulangkan oleh BAI DPC Jakarta Timur.

Lebih lanjut Bendahara BAI DPC JAKTIM menambahkan Alhamdulilah hari terlaksananya Berbagi takjil di wilayah terminal kampung rambutan, kami BAI DPC Jaktim akan selalu maju terdepan untuk membela Rakyat Indonesia,”ucapnya.

BAI DPC Jaktim akan hadir sebagai wadah sebagai perlindungan hukum untuk masyarakat, setiap kinerjanya melahirkan energi positif dalam memaksimal Kreativitas, Potensi, loyalitas, Sinergitas dengan TNI/Polri maupun masyarakat Republik Indonesia. (Rd)