Projo NTB: AHY Paling Tepat Menahkodai RI

Zonalabour.com, Jakarta – Pernyataan salah seorang politisi NTB yang mengklaim bahwa Projo selalu sejalan dengan Parpol penguasa dibantah mentah-mentah oleh Ketua DPD Projo NTB Dr. Imam Sofian. Ia menengaskan bahwa ormas pendukung terdekat Presiden Jokowi tersebut bukan organisasi yang menjadi satu-kesatuan dengan parpol penguasa pemenang pemilu 2019 itu. (07/06/2022)

“Sesuai arahan ketua umum Projo Budi Arie Setiadi bahwa suara Projo akan selalu singkron dengan suara rakyat. Arah gerakan Projo akan didapatkan setelah musyawarah besar rakyat. Bukan suara parpol penguasa,” tegas pria bergelar doktor ahli hukum tersebut.

Dipertegas Imam, bahwa di NTB sebagian besar aktifis dan jajaran pengurus Projo, berisi pemuda pemudi yang sangat aktif bergerak memberikan pendidikan politik yang komperhensif kepada masyarakat luas. Tentu dengan sasaran utama kaum pemilih muda yang sebagian besarnya juga adalah pemilih pemula.

“Projo akan lebih cenderung bergerak untuk calon pemimpin muda yang enerjik dan mampu memberikan harapan besar bagi akselerasi kemajuan bangsa,” sebut pria asal Mataram yang dikenal sangat akif menggelar banyak event bertaraf internasional di NTB itu.

“Sampai sejauh ini dari semua bakal calon yang disebut-sebut akan ikut bertarung dalam pilpres. Menurut saya hanya Mas AHY yang paling memenuhi kriteria tersebut,” ungkap Imam mewakili suara aktifis Projo di NTB, selasa (7/6)

Secara tegas Imam menyebutkan bahwa Ia bersama seluruh jajaran pengurus dan aktifis Pro Jokowi di Nusa Tenggara Barat, sangat menginginkan terjadinya kemajuan signifikan bagi Bangsa Indonesia yang besar ini.

Negara yang memiliki bentang wilayah yang sangat luas dengan berbagai macam kultur budaya masyarakatnya ini. Disebut Imam akan bisa melaju melampaui kemajuan bangsa lain, jika dinahkodai oleh pemimpin muda yang berkarakter kuat dengan visi yang jelas.

“Putra sulung Presiden RI ke-6 SBY yang sejauh ini memenuhi kriteria itu.” tegas Imam Sofian menutup kalimatnya. (Aw)

Partai Berkarya Laksanakan Bimtek dan Munaslub di Hotel Grand Sahid

Zonalabour.com, Jakarta – Partai BERKARYA melaksanakan Bimtek dan Munaslub  dalam rangka Partai Berkarya Sukses Sebagai Peserta Dan Menang Pemilu 2024 yang diadakan di Hotel Grand Sahid, pada tanggal 25-27 Mei 2022 di Jakarta. Acara dilaksanakan dengan penuh hikmat dan dihadiri para peserta/kader partai dari berbagai wilayah diseluruh Indonesia dan dibuka secara resmi oleh Mayjend TNI (Purn) Muchdi Purwapranjono sebagai Ketua Umum Partai Berkarya.

Adapun dalam wawancaranya bersama rekan-rekan Media Elektronik, Mayjend TNI (purn) Muchdi Purwarpranjono (Ketua Umum Partai Berkarya) menyampaikan bahwa : “Jadi sesuai dengan yang saya sampaikan tadi bahwa Munaslub itu hanya prediksi dari AD/ART khususnya mengenai keberadaan Mahkamah Partai. Kita hanya merevisi keberadaan Mahkamah Partai dimana dalam AD/ART yang lalu itu memang ada kesalahan. Sehingga itu yang digunakan merupakan rintangan kecil oleh kawan-kawan. Ada yang ingin mencari celah termasuk menggembosi partai.

Makanya pada malam ini kita luruskan dan kita revisi perubahan daripada AD/ART tersebut yang menyangkut Partai. Saya kira kalau di Munaslub ada satu atau dua orang dari sekian ratus orang itu misalkan berbeda pendapat itu hal biasa. Jangankan namanya partai, kumpulan dari beberapa ratus keluarga yang namanya rumah tangga itu hal yang biasa namanya ibu yang ga suka keputusan bapaknya, anak ga suka keputusan ibunya dan seterusnya.

Jadi hal tersebut saya anggap tidak ada masalah dan itu merupakan ajang promosi gratisan untuk Partai Berkarya untuk pemilihan yang akan datang.

Dalam Munaslub ini tidak ada pergantian pengurus karena ini hanya merevisi AD/ART yang berhubungan dengan Mahkamah Partai. Mulai sejak awal kita Munaslub bulan juli 2020, kemudian rupanya dari pihak kader kita juga mereka tidak setuju masalah Munaslub itu. Kemudian mereka mengajukan gugatan ke Kememkumham. Dalam pertengahan proses ada juga sebagian dari kawan kita malah memecat sekjen, memecat ketua umum.

Namanya ketua umum itu dipilih oleh munas yang bisa memecat hanya Munas saja. Masalah tersebut saya anggap propaganda yang menjadi promosi gratis untuk ke depan. Jangankan Munas Partai, misalnya Munas KNPI juga hal tersebut biasa terjadi. Saya yakin Partai ini Berkarya untuk bangsa.

Menurut saya berbeda pandangan itu hal yang biasa, kita satukan kembali visi dan misi untuk berkarya untuk kepentingan bangsa dan negara. Target jangka pendek menjadi peserta pemilu. Nanti 1 Agustus pendaftaran, kemudian nanti desember diumumkan siapa peserta pemilu yang akan datang. Saya optimis menjadi peserta pemilu diantara puluhan partai lainnya,” tutupnya. (Christy)

,

Muscab DPD PAN Jakarta Pusat yang ke V dan Buka Puasa Bersama Kader Partai PAN

Zonalabour.com, Jakarta – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai PAN Melaksanakan Buka Puasa Bersama dan Musyawarah Cabang (Muscab) berlokasi di Resto nasi uduk kebon kacang Jakarta Pusat, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) wilayah Jakarta Pusat dan Musyawarah Cabang (Muscab).

Sekretariat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN DKI Cipinang tidak bisa mengahadiri acara tersebut di karenakan acara di kantor Sekretariat, untuk seluruh DPD mengikuti zoom meeting di wilayahnya masing-masing.

Sekda DPD PAN Jakpus Robin dalam wawancaranya dengan awak media, “acara ini muscab PAN dan buka puasa bersama DPD Jakpus, Ada konsolidasi internal, pergantian ketua-ketua cabang yang baru lima tahun.”ucapnya

Lebih lanjut Robin juga menyampaikan pesan dari ketua DPW Eko Patrio Purnomo, bahwa kita PAN berharap kursi DKI bertambah, Jakpus yang dulu dua kursi nantinya harus bertambah dan untuk DPR-RI masih kosong, semoga legislatif ada kursi untuk kader Partai PAN dan segera dikejar 1 bulan ke depan,”tegasnya.

“Juga masalah saksi-saksi dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang PAN perlu rekrutmen 3000 an saksi di DKI, @ kotak suara 2 orang saksi.”

Sabtu 23 april 2022, itu semua anggota konsen mengikuti zoom meeting sampai selesai, dilanjutkan buka puasa bersama dan cukup meriah sambil bersilahturahmi, yang mana sudah lebih dari dua tahun pandemi covid 19 tidak berjumpa tatap muka, Tentunya membuat kerinduan anggota dan pengurus terbalas sudah.

Jurnalis Christy.

Resmi Dilantik H Tatang Supriadi Sebagai Ketua DPP PKP DKI Jakarta

Zonalabour.com, Jakarta – Partai Keadilan Persatuan (PKP) Dewan Pimpinan Nasional (DPN) hari ini Jumat 11 Maret 2022 melantik dan mengukuhkan DPP dan DP kota/Kabupaten DPP – DPK PKP se Indonesia periode tahun 2022 – 2026.

Gedung Djoeang simbol pergerakan perjuangan menjadi saksinya. Siang ini pukul 14.00 acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia raya berkumandang suara hadirin dengan hikmat. Dilanjutkan penampilan tarian gadis-gadis Tajidor Kinang perpaduan dari tari Betawi dan jaipong Sunda.
Sebagai penyambut tamu kehormatan.
Juga rampak kendang oleh kaum Milenial sebagai bentuk pelestarian budaya Betawi.

H.Tatang Supriadi S.HI dilantik langsung oleh ketum DPN PKP Mayjen marinir (purn) DR.H.Yussuf Solichien M.MBA.Ph.D.

Dalam wawancara dengan awak media Tatang menyampaikan bahwa “PKP perlu pemimpin era baru, energi baru, tekat dan semangat baru untuk melanjutkan perjuangan para pendahulu kita dan kita tau PKP ini Rumah besar para pejuang.”

“Pendiri PKP ini adalah Jend purn H.Try Sutrisno, yang mengamanatkan cita-cita PKP dahulu, kita lanjutkan perjuangan untuk kemajuan bangsa,” imbuh Tatang yang juga Ustadz asal Bengkulu.

Era baru, energi baru, tekat dan semangat baru.
Bangkitlah bangsa Indonesiaku yang tercinta, demi keadilan dan kemakmuran anak bangsa.

Jurnalis Christy.

Deklarasi Poros Prabowo Puan di Kandang Banten 

Zonalabour.com, Bali – Poros Prabowo Puan hari Rabu, 23 Februari 2022, membuktikan komitmen mendeklarasikan Pengurus Wilayah langsung di Kandang Banteng yaitu Provinsi Bali. Ini salah satu bukti komitmen kami, mendeklarasikan Poros Prabowo Puan di seluruh Provinsi se-Indonesia. Bagi kami ini juga bukti, bahwasannya aspirasi masyarakat terhadap pasangan ini sangat kuat, dan kali ini datang dari kandang Banteng.

Deklarasi ini sebagai wujud pemberitahuan, bahwa pasangan ini benar-benar ada atau eksis. Dukungan ini merupakan bentuk aspirasi masyarakat Provinsi Bali. Peran relawan sangat dibutuhkan dalam melakukan sosialisasi kepada masyarakat secara umum. Sehingga dapat membantu menaikkan elektabilitas Pasangan Prabowo Puan. Disini letak pentingnya peran relawan sebagai pemenangan pasangan ini.

Kedua figur ini sudah pasti memiliki kendaraan politik ( Golden Ticket ). Sementara figur Capres dan Cawapres yang lain masih mencari-cari kendaraan politik.

Potensi figur lain yang bisa mencalonkan Capres dan Cawapres adalah Petinggi Partai Politik, seperti Airlangga Hartarto (Golkar), Muhaimin Iskandar (PKB) dan Agus Harimuti Yudhoyono (Partai Demokrat). Tetapi sayangnya elektabilitasnya masih jeblok atau “nasakom” ( nasib satu koma ).

Bali sejak zaman Soekarno sudah menjadi basis PNI, dan selanjutnya basis PDI Perjuangan. Dan kami berkeyakinan dukungan pasangan Prabowo Puan muncul dari Bali yang diwakili oleh Trah Soekarno yakni Puan Maharani. Perpaduan Prabowo dan Puan sulit untuk dibendung oleh pasangan lainnya.

Deklarasi ini juga menunjukkan bahwa dukungan terhadap Prabowo untuk Capres 2024, dari warga Bali sangat besar, Kita tau bali merupakan basis PDIP.

Prabowo Puan Menang, Rakyat Makmur, Indonesia Bangkit…!!!

Jurnalis Christy.

Sambut Dewan Pakar yang Baru, PKS Siap Bersinergi Bangun Indonesia

Zonalabour.com, Jakarta – Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu menyambut bergabungnya Dewan Pakar PKS yang baru dilantik pada Senin (24/01/2022) di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan.

“Selamat datang dan menjadi keluarga besar PKS. Bahagia sekali pada hari ini saya bisa berjumpa dengan bapak dan Ibu Dewan Pakar PKS,” sambut Syaikhu.

Syaikhu menyatakan siap bersinergi dan menerima masukan yang bernas, berharga, serta jernih untuk masa depan Indonesia.

“Kami menyadari bahwa di tengah kompleksitas permasalahan kehidupan berbangsa ini tentu memerlukan pemikiran-pemikiran jernih yang solutif. Pemikiran yang mampu memberikan sebuah keajegan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara untuk menyongsong masa depan Indonesia yang lebih baik,” ujar Syaikhu.

Menatap kondisi persoalan Indonesia yang semakin kompleks, Syaikhu berharap kehadiran Dewan Pakar PKS dapat memberikan solusi konkrit untuk kehidupan bernegara.

“Dengan adanya kepakaran-kepakaran dari bapak, ibu dan saudara-saudara sekalian, mudah-mudahan insya Allah kita akan mampu menjawab berbagai persoalan yang sedemikian kompleks. Mari kita bersinergi bersama, membuat PKS bisa semakin diterima di tengah masyarakat kita dan memberikan soluksi konkrit bagi kehidupan berbangsa dan bernegara ke depan,” urai Syaikhu.

Syaikhu menjelaskan terpilihnya Dewan Pakar PKS telah melalui proses yang sangat panjang, dari mulai penyeleksian tim hingga dapat terbentuk menjadi Dewan Pakar dari berbagai lintas sektoral.

“Penyeleksian ini dilakukan oleh tim yang diketuai oleh Prof. Dr. Irwan Prayitno. Kami juga meminta masukan dari berbagai struktur yang ada di PKS bahkan juga dari masyarakat serta tokoh-tokoh nasional, tokoh-tokoh bangsa setiap kami melakukan silaturahim kebangsaan,” jelas Syaikhu.

“Alhamdulillah dalam kesempatan ini hadir dan dilantik berbagai potensi-potensi kepakaran lintas sektoral. Kalau ini bergabung dan berkolaborasi menjadi satu, ini akan menjadi sebuah kekuatan yang sangat dahsyat,” lanjut Syaikhu.

Syaikhu menutup sambutannya dengan sebuah pantun.

“Indah bunga berwarna-warni
Menakjubkan mata saat mekar
PKS semakin kokoh melayani
Bersama anggota dewan pakar,” ucap Syaikhu.

Berikut adalah Jajaran Pengurus Dewan Pakar Partai Keadilan Sejahtera Tingkat Pusat Masa Bakti 2021-2025:

Ketua Umum: Prof. Dr. H. Irwan Prayitno, M.Sc, Psikolog
Sekretaris: Dr. Agus Ismail, M.Eng.

Anggota:
Dr. Ir. Anton Apriyantono, MS
Brig Jen Pol (Purn) Drs. Abdul Ghany Abubakar
Prof Abuzar Asra, M.Sc, Ph.D
Ade Syaefuddin, S.Pd.I, M.M.
Adya Novali
Ir. Ahmad Yuhani, IPM
Ali Murtadlo, S.H., M.M.
Arif Nursalim
H. Basir Bustomi, S.E.
Cholil Hasan, S.E., M.B.A.
Dikki Akhmar, S.Si., M.M.
Eka Gumilar
Eko Rudianto
Dr (C) Eman Sulaeman Nasim, S.Sos, M.H., MIPR
Dr. Eric Hermawan, M.M., M.B.A.
Prof. Erry Yulian T. Adesta, Ph.D., C.Eng., MIMechE, IPM
Evalina Heryanti DS, S.Pd.
dr. Fuad Amsyari, Ph.D.
Dr. Hermawan Saputra, SKM., MARS., CICS
Drs. Kelana Sukma Anggun Jatnika, S.Pd.
dr. Mahdian Nur Nasution, Sp.BS.
Muhammad Yunus
Mustofa Bawazir, S.E.
Drs. Oman Rochmana, M.M.
Drs. H. R. Prastowo Sidhi, S.H., M.H., M.Kn
Rizal Bawazier, S.Sos.
Dr. Ir. Robby Dwiko Juliardi, M.T
Dr. H. Solichul Huda, M.Kom.
Kolonel (Purn) Subagio Alex Santoso, S.Sos, M.Si.
Dr. dr. Titi Masrifahati, M.K.M., M.A.R.S
Ir. Walujanto, M.Eng, M.B.A.
Prof. Dr. Ir. Wisnu Cahyadi, M.Si.
Zamrony Zamir, S.Pd.
H. Zain Badjeber.

(*/Christy)

Keprihatihan Para Sesepuh PPP Garut Karena Kantor DPC PPP Diamankan

Zonalabour.com, Garut – Drs.H.Maksum zaeladry mantan anggota DPR RI, sekaligus sesepuh pengasuh pesantren musadaddiyah Garut memberi keterangan bahwa terhitung sejak tanggal 12-12-21 kantor DPC PPP Garut diamankan oleh para sesepuh PPP Garut.

Selain KH maksum, ada pula H.Cecep Sutijo, belau mantan anggota DPRD Jabar juga pernah jadi ketua DPC PPP Garut menyatakan bahwa puluhan tokoh yang mewakili ribuan anggota dan simpatisan di kabupaten Garut memberi pertanyaan sikap prihatin atas proses pembentukan pengurus DPC PPP Kabupaten Garut setelah meninggalnya Almarhum H. Agus Hamdani sebagai formatur sekaligus ketua DPC terpilih, dimana proses pemilihan pimpinan DPC PPP Kabupaten Garut terindikasi adanya sikap pragmatis, materialistis dan tidak aspiratif sehingga dapat memungkinkan terpilihnya pimpinan DPC PPP Kab. Garut yang rendah aspek integritas dan elektabilitas serta tidak jelas riwayat perjuangan dan nasab politiknya.

Selain itu, para formatur Muscab PPP Kabupaten Garut tahun 2021 ini yang tidak pernah menggunakan fasilitas kantor DPC PPP Kab. Garut untuk rapat-rapat pembentukan pengurus DPC sehingga dapat memungkinkan prosesnya tidak transparan.

“Atas keprihatinan dan kondisi darurat ini, demi kemaslahatan, meredam keresahan serta menghindari gelombang penolakan yang lebih besar kepada DPW PPP Jawa Barat dan DPP PPP, mendesak untuk meninjau ulang hasil formatur dimaksud dan kami siap memberikan alternatif pimpinan DPC PPP Kabupaten Garut yang benar-benar lebih aspiratif, berintegritas dan elektabilitas tinggi serta jelas riwayat perjuangan dan nasab politiknya,

(Sys)

Kesbangpol Kabupaten Pelalawan Taja Kegiatan Pelatihan Pendidikan Politik Kepada Masyarakat

Zonalabour.com,  Jambi – Kesbangpol Kabupaten Pelalawan mengadakan pelatihan kegiatan politik kepada masyakat Kecamatan Pangkalan Kerinci yang berlangsung selama 2 hari di Grand Hotel Pangkalan Kerinci pada Rabu (24/11/2021).

Hadir pada acara tersebut Bupati Pelalawan yang diwakili Asisten 1 Administrasi Pemerintahan Setda Kabupaten Pelalawan Drs. Zulhelmi, Msi, Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Pelalawan H. Abdul Karim, SH.Msi, Sekretaris Badan Kesbangpol Provinsi Riau Drs, Achirunnas, Dosen Fisipol UIR Wardana, S.Sos.,M.IP beserta peserta yang terdiri dari beberapa OKP Kabupaten Pelalawan.

Asisten 1 Pemerintahan Drs. zulhelmi, Msi dalam sambutannya mengatakan “Melalui pendidikan politik diharapkan masyarakat dapat memahami hak dan tanggung jawab dalam kehidupan berbangsa dan bernegara, sehingga masyarakat dapat terlibat secara aktif dalam proses politik yang terjadi di negeri ini. Selamat mengikuti kegiatan politik, semoga acara ini dapat memberikan manfaat khususnya bagi peningkatan kualitas kehidupan berpolitik di Kabupaten Pelalawan.

(*/Rd)

Deklarasi Poros Prabowo – Puan  

Zonalabour.com, Jakarta –“Prabowo-Puan Menang, Rakyat Makmur, Indonesia Bangkit” Bangsa Indonesia tidak akan lama lagi menggelar pesta demokrasi 5 (lima) tahun, salah satu agendanya adalah Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden secara langsung untuk periode kepemimpinan tahun 2024-2029. Berbagai figur dari tokoh-tokoh anak bangsa telah muncul dari berbagai kalangan, terutama kalangan politisi yang merupakan bagian dari kader atau tokoh Partai Politik tersebut. Kalangan Peneliti juga banyak yang telah merilis hasil surveinya terhadap elektabilitas Tokoh-tokoh Bangsa yang berpotensi menjadi Calon, Presiden dan Wakil Presiden. Diantara tokoh bangsa dan tokoh politik yang muncul dan memiliki elektabilitas tinggi adalah sosok Jenderal Prabowo Subianto. Disamping sekarang sebagai Ketua Umum DPP Partai Gerindra, beliau juga sebagai Menteri Pertahanan dalam Kabinet Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Prof. DR. (HC) KH Ma’ruf Amin. Dia cukup sukses dalam bekerja untuk membangun pertahanan bangsa, dengan memperkuat ALUTSISTA termasuk Pembentukan Komponen Cadangan dan juga dari aspek kekuatan teknologi (Cyber ​​War) tanpa menguras APBN. Sosok Bapak Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi sebuah bangsa yang Berdaulat, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri, tanpa harus tergantung dari negara asing. Kemudian kemandirian Ekonomi, dengan membuat rakyat bisa menikmati hasil dari kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia. Para petani bisa menikmati dengan memperkuat ALUTSISTA termasuk Pembentukan Komponen Cadangan dan juga dari aspek kekuatan teknologi (Cyber ​​War) tanpa menguras APBN. Sosok Bapak Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi sebuah bangsa yang Berdaulat, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri, tanpa harus tergantung dari negara asing. Kemudian kemandirian Ekonomi, dengan membuat rakyat bisa menikmati hasil dari kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia. Para petani bisa menikmati dengan memperkuat ALUTSISTA termasuk Pembentukan Komponen Cadangan dan juga dari aspek kekuatan teknologi (Cyber ​​War) tanpa menguras APBN. Sosok Bapak Prabowo Subianto memiliki visi besar untuk menjadikan bangsa Indonesia ini menjadi sebuah bangsa yang Berdaulat, yang mampu berdiri di atas kaki sendiri, tanpa harus tergantung dari negara asing. Kemudian kemandirian Ekonomi, dengan membuat rakyat bisa menikmati hasil dari kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia. Para petani bisa menikmati Kemudian kemandirian Ekonomi, dengan membuat rakyat bisa menikmati hasil dari kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia. Para petani bisa menikmati Kemudian kemandirian Ekonomi, dengan membuat rakyat bisa menikmati hasil dari kekayaan alam yang dimiliki bangsa Indonesia. Para petani bisa menikmati
hasil pangannya dengan luas-luasnya, tanpa harus dihantui dengan impor produk-produk pertanian dari luar negeri yang dapat mematikan hasil pertanian rakyat sendiri (Kedaulatan
Pangan).

Figur tokoh bangsa yang layak mendampingi sebagai Calon Wakil Presiden adalah sosok
DR. (H.C) Puan Maharani. Beliau merupakan politisi perempuan yang sudah malang melintang di dunia politik sebagai politisi PDIP, sekaligus merupakan Putri dari Ibu Megawati Soekarno
Putri, Ketua Umum Partai PDIP Politisi perempuan ini sangat berpengalaman.
Puan Maharani saat ini sedang menjabat sebagai Ketua DPR RI, beliau merupakan cucu dari Tokoh Pendiri bangsa Indonesia yaitu Bapak Ir. Soekarno, Presiden Pertama RI. Patut kita bangga dan syukuri bahwa ada generasi penerus dari sosok ihe faunding father yang ingin melanjutkan cita-cita leluhurnya, yaitu menjaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa Indonesia dalam kerangka Bhineka
Tunggal Ika sebagai semangat dari Pancasila dan UUD 1945.

Di atas latar belakang tersebut, maka kami terpanggil untuk menghimpun dan tanpa visi, misi dan tekad untuk tampil dan bergerak bersama dalam mengambil bagian untuk mendorong terwujudnya Kedua bangsa tersebut, menjadi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden RI

Periode 2024-2029, untuk selanjutnya dapat menjadi Presiden dan Wakil Presiden RI.

POROS PRABOWO – PUAN dideklarasikan di Jakarta, oleh :

1. Andianto.
2. Dhachri Oskandar po
3. AJ. Sibagaria.
4. Lendi Oktapriyadi
5. Deni Kibus.
6. Satria Tunggara.
7. Yogio Supiarman.
8. Eka Saputra.
9. Andry Kurniawan.
10.Monang Manullang.

Dalam waktu singkat POROS PRABOWO – PUAN akan membentuk Perwakilan diseluruh Wilayah Indonesia.

Jurnalis Christy.

Ditjen IKP Kemkominfo Dan DPR RI Aadakan Webinar Forum Diskusi Publik”Membangun Politik Kebangsaan Generasi Muda di Era Digital”

 

 

ZONALABOUR.COM- Ditjen IKP Kemkominfo Bersama DPR RI menggelar webinar dengan mengambil Tema: ”Membangun Politik Kebangsaan Generasi Muda di Era Digital”
Melalui Zoom Cloud Meeting dan di siarkan langsung melalui YouTube Ditjen IKP Kominfo, Senin/23 Agustus 2021.

Bersama narasumber : H. Teuku Riefky Harsya, MT. Selaku anggota Komisi I DPR RI dan Teuku Syahwal,M.Pd ,CHt selaku dosen Unigha Sigli.

Di awali keynote speaker oleh Usman Kansong, S.Sos,M.Si selaku Dirjen Komunikasi Publik Kementrian Kominfo, beliau katakan, “Penggunaan medsos bisa di akses oleh siapa saja, kemajuan teknologi digital harus disikapi dengan bijak.

Demograsi digital dimanfaatkan sebagai pemanfaaan teknologi digital, peran media sebagai alat marketing dan politik.

Kewajiban kaum Milenial sebagai garda terdepan untuk pemanfaatan teknologi digital.

Kementrian Kominfo harus lebih proaktif untuk masyarakat agar masyarakat bisa menerima akses internet yang baik.

Ditjen IKP Kominfo mempunyai tugas yakni menghindari berita hoak yang di sebar. Jadi kita harus saring sebelum sharing. Tutupnya.

Lebih lanjut narasumber,Teuku Riefky mengatakan,”Generasi milenial mempunyai keunikan di antara nya apatis terhadap politik, cuek terhadap politik ini karena kaum Milenial tidak mau ikut bergabung dalam politik.

Bangsa ini lahir dari generasi muda, oleh karena nya saya mengajak kepada kaum muda untuk melek politik melalui politik digital.

Jangan pernah lelah untuk membangun NKRI, karena muda adalah kekuatan, bangun lah NKRI wahai pemuda. Tutupnya.

Teuku Syahwal narasumber terakhir mengatakan, “Internet telah mengubah wajah politik menjadi politik digital.

Penanaman nationalism dalam dunia digital menjadi tantangan besar, generasi muda di Indonesia yang besar menjadi potensi yang baik. Indonesia negara majemuk, multikultural demokratis.

Dampak rendah nya pemahaman atas nilai pancasila dan bhineka tunggal ika,demokrasi tidak berarti bisa bicara semaunya, tidak mampu memahami Batasan kebebasan berekspresi dengan perlindungan siber, pencemaran nama baik di ruang digital.

Pemuda sebagai penerus bangsa di era digital, sebagai ujung tombak pembangunan bangsa, sebagai agen pendidik, agen perubahan, agen pembangunan dan agen pembaruan harus memberikan inovasi , kreasi.

Kolaborasi aktif dalam komunikasi digital yang berlandaskan nilai pancasila dan bhineka tunggal ika.

(AW)