Ibu Anak Satu Minta Bantuan Terkait Kasus yang menjeratnya, Persatuan Perempuan Peduli Pancasila Berikan Dukungan

Zonalabour.com, Jakarta – Kasus ini semula adalah kasus perdata penggelapan dan penipuan. Pada sidang tingkat pengadilan Jawa Barat Bandung tergugat menang.Sekarang lawannya (Penggugat, Red) membawa perkara ini ke Mahkamah Agung untuk melakukan Kasasi. Mungkin di tingkat MA ini akan dieksekusi oleh pihak MA. Untuk itulah maka P4 membantu memberikan dukungan moral kepada Tergugat agar MA nantinya membuat keputusan perkara ini dengan se seadil-adilnya.

Sekretariat P4 sebagai organisasi sosial memberikan dukungan penuh agar tergugat tetap memperoleh putusan seadil- adilnya dalam perkara ini. Dengan menangis tergugat yang seorang ibu minta dibantu.
Dia mengatakan, “tolong saya dibantu karena saya mempunyai anak kecil. Saya single parent. Bagaimana saya kalau dieksekusi karena selain anak saya yang kecil saya juga masih ada anak yang cacat yang butuh perawatan dari saya.’ Kata ibu tergugat.

“Saya sebagai ketua Organ P4 (Persatuan Perempuan Peduli Pancasila), dalam sila kelima, keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia, wajib menolong sesama antara lain ibu tergugat”.

Ketua organ P4 ini selanjutnya mengatakan, Pengacara yang Saya tunjuk untuk dia adalah Berbi Komalasari, ini juga anggota Organ P4. Bersama pengacara kami sebelumnya telah mendatangi Kejaksaan.

Dalam Organisasi ini saya sebagai Ketua dan anggota, saya bawa ke sana untuk penundaan eksekusi sambil menunggu PK-nya. Sebagai jaminannya adalah kami organisasi P4.

Selanjutnya ketua Organ P4 menjelaskan,” saya awam tak tau hukum setelah membaca berkasnya saya melihat dia tidak bersalah, saya tidak mengerti hukum setelah baca berkasnya dan konsultasikan dengan pengacara Berbi, sebenarnya dia tidak bersalah karena disitu ada perjanjiannya. Dengan perjanjian itulah sebenarnya gambaran yang saya dapat.

Ditanya media Apa yang dibahas dan apa yang akan dilakukan oleh Organ P4, Diana Murni menjelaskan kedepannya kami di sini mengikuti naluri kami sebagai seorang perempuan., naluri seorang Ibu, dalam organisasi yang mencintai Pancasila.

Selain pihak MA(Mahkmah Agung,Red) menanyakan tujuan kedatangan Ibu ke MA. Organ P4, dalam hal ini sudah menyerahkan berkas-berkas yang diperlukan.
Beliau berjanji dukungan moral ini akan disampaikan kepada pimpinan bahwa perkara ini akan diputuskan seadil-adilnya. Kami juga meminta kepada ibu-ibu yg datang hari ini ke sini memberikan dukungan moral dan berdoa agar kasus ini diputus dengan seadil-adilnya. (Christy)

Para pelaku pembakar Pospol Pejompongan Tanah Abang ditangkap Polres Jakpus

Zonalabour.com, Jakarta – Polres Metro Jakarta Pusat menetapkan 3 (tiga) orang sebagai tersangka atas kasus pembakaran pos polisi Pejompongan saat terjadinya rusuh aksi pada hari Senin (11/04/2022).

Hal tersebut disampaikan oleh Wakapolres Metro Jakarta Pusat  AKBP. Setyo K Heriyatno saat jumpa pers di Polres Metro Jakarta Pusat, Selasa (12/04/2022).

“Satu dari tiga orang yang diamankan masih di bawah umur dan dua lainnya sudah masuk kategori dewasa, pelaku di bawah umur berinisial AF (17) masih bersekolah kelas 12 SMK” Ucap Setyo.

“Tersangka kedua berinisial RS (22) sudah bekerja di salah satu perusahaan dan ketiga berinisial RE (19) pemuda putus sekolah, Ketiganya ini dari satu kota yaitu kota Bekasi dan mereka saling kenal satu sama lain” Tegasnya.

Setyo melanjutkan, ketiganya sudah mempersiapkan diri untuk melakukan pembakaran terhadap pos polisi saat  massa dipukul mundur.

Pos polisi dibakar dengan bom molotov, botol berisi bahan bakar minyak itu diberikan sumbu kemudian dibakar dan dilemparkan ke pos polisi Pejompongan.

“Ketiganya melakukan pembakaran terhadap pos polisi tersebut,” jelas Setyo.

Wakapolres menambahkan, usai peristiwa itu pihaknya mengumpulkan sejumlah bukti guna menangkap pelaku pembakaran Pospol.

“Misalnya botol molotov yang digunakan pelaku, kedua rekaman CCTV dan ketiga adalah patroli siber sosial media” Jelasnya.

Ketiga tersangka dikenakan Pasal 187 KUHP tentang pembakaran ancaman kurungan penjara lima tahun. (Rd)

Sejumlah Tokoh Kelurahan Tamansari Berkumpul dan Menggelar Deklarasi

Zonalabour.com, Jakarta – Sejumlah tokoh Kelurahan Tamansari berkumpul di Gerai Vaksin Merdeka Depan Stadion Tamansari, Jl. Mangga Besar VI Selatan, Kelurahan Tamansari, dalam rangka Deklarasi Damai Anti Tawuran.

Para tokoh tersebut diantara Lurah Tamansari, Ketua RW. Ketua RT, LMK, FKDM, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta didampingi Babinkamtibmas, Babinsa dan Kanit Binmas Polsek Metro Tamansari.

Dalam sambutannya Kanit
Binmas Polsek Metro Tamansari, Kompol Yuliyati, SMn menyampaikan bahwa, “sesuai instrukri Kapolri deklarasi anti tawuran ini dilakukan dalam rangka Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (HARKAMTIBMAS)”.

Lurah Tamansari, Abdul Malik Raharusun dalam sambutannya menyampaikan dukungan Kelurahan beserta jajaran kelembagaan lainnya atas inisiatif deklarasi damai anti tawuran. Dengan terciptanya harkamtibmas diharapkan kita dapat menjalankan ibadah di bulan suci ramadhan dengan khusyu sampai Idul Fitri nanti.

Terdapat tiga point penting dalam deklarasi ini diantaranya, pertama, mengecam keras segala bentuk kejahatan jalanan, premanisme dan aksi tawuran, Kedua, turut serta berperan aktif menjaga keamanan lingkungan wilayah, dan Ketiga mendukung tindakan tegas aparat penegak hukum terhadap pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat.

Setelah deklarasi para tokoh membubuhkan tanda tangan dukungan pada spanduk deklarasi. (Aw)

Wanita Paruh Baya Tewas Tertabrak Kereta di Stasiun Kemayoran

Zonalabour.com, Jakarta –  Seorang wanita paruh baya bernama Sutinah (50) warga Ketapang Baru I, RT 09/03, Kel. Kebon Kosong, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat tewas seketika setelah tertabrak kereta api di Stasiun Kemayoran Kel. Gunung Sahari Kec. Kemayoran Jakarta Pusat sore hari tadi sekira pukul 17.42 WIB. Selasa, (22/03).

Kapolsek Kemayoran, Kompol Ewo Samono S.H., M.H dalam keterangan rilisnya membenarkan peristiwa tersebut.

“Pada hari Selasa tanggal 22 Maret 2022, sekira pukul 17.30 WIB, kami telah menerima informasi bahwa ada orang meninggal dunia di rel kereta api Stasiun Kemayoran Jakarta Pusat, akibat tertabrak kereta api.” Terangnya.

Menurut seorang saksi, Sandi Tri Junanto (23), sebelumnya melihat korban duduk di depan gerbang pintu rel kereta api.

Melanjutkan cerita saksi, Kompol Ewo Samono mengungkapkan korban tertabrak kereta api lantaran dirinya menyeberang di lintasan rel yang akan dilewati kereta tersebut.

“Korban duduk di gerbang pintu rel, saat kereta api melintas di jalur rel 4 dari arah stasiun senen menuju stasiun kemayoran tiba-tiba korban menyeberang di jalur 4 sehingga korban tertabrak mengalami luka di kepala yang menyebabkan korban meninggal dunia.

Dalam hal ini pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Kemayoran mengambil beberapa tindakan diantaranya, melakukan olah TKP, mencari bukti-bukti dan mengumpulkan keterangan saksi.

“Setelah mendapatkan informasi tersebut, kami mengambil tindakan Cek TKP guna mencari bukti-bukti dan mengumpulkan keterangan saksi.” Urainya.

Saat ini Jenazah korban sudah berada di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo Jakarta Pusat. (Rd)

Menyambut Bulan Suci Ramadhan, Polsek Palmerah Grebek Warung Klontong Penjual Miras

Zonalabour.com, Jakarta – Jelang bulan suci Ramadhan, Polsek Palmerah menggerebek enam titik penjual minuman miras di kawasan Kota Bambu Utara, Kota Bambu Selatan dan Kecamatan Palmerah Jakarta Barat pada Kamis (17/3/2022).

Kapolsek Palmerah Polres Metro Jakarta Barat, AKP Dodi Abdulrohim mengatakan, sesuai dengan perintah Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran maka pihaknya menggerak merazia minuman keras.

Mengingat pada awal April 2022 mendatang, masyarakat akan dihadapi dengan bulan puasa Ramadhan.

“Alhamdulillah dari enam titik yang kami razia ada sekira 500 botol miras disita oleh Polsek Palmerah,” ujarnya.

Dodi melanjutkan, rata-rata barang bukti miras ini dari warung kelontong yang ada di wilayah Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

Sementara untuk gudang penyimpanan miras di Palmerah sudah diselidiki tidak ada.

Namun ia akan mengembangkan miras ilegal ini guna mencegah peredaran di wilayah hukumnya.

“Nanti kami akan koordinasi juga ke Satnarkoba Polres Metro Jakarta Barat untuk membongkar distributor miras ilegal,” tuturnya.

Harga miras yang dijual bervariasi tergantung mereknya, mulai ratusan ribu sampai dengan jutaan.

Razia ini juga digelar sebagai upaya pencegahan aksi tawuran antar remaja dan pemuda di wilayah Palmerah.

Karena hampir semua pelaku tawuran yang ditangkap aparat kepolisian dalam pengaruh alkohol.

“Akan kami laksankaan terus sesuai arahan Kapolda, laksankan terus untuk supaya kondusif menjelang bulan puasa dan hari raya Idul Fitri,” tegasnya.

Dodi mengimbau kepada pedagang supaya tidak mengedarkan minuman keras secara ilegal di wilayah Palmerah.

Pihaknya tidak segan-segan menindak dan menyita miras untuk nanti dimusnahkan.

“Karena ini semua Ilegal, warungnya ada kelontongan, rokok di dalam ada miras. Sudah diidentifikasi teman teman Reskrim,” Jelasnya. (Rd)

Kapolda Metro Jaya Besuk Kasat Intel Jakpus korban pemukulan mahasiswa Papua di RS Tarakan

Zonalabour.com, Jakarta — Kapolda Metro Jaya Irjen Pol. DR.H. Mohammad Fadil Imran., M.Si. beserta PJU Polda Metro Jaya membesuk Kasat Intel Polres Metro Jakarta Pusat AKBP Ferikson Tampubolon., S.i.K., M.H di Rumah Sakit Tarakan Gambir Jakarta Pusat. Sabtu, (12/03/2022).

Diketahui kejadian pemukulan terjadi di jl.Veteran III Gambir Jakarta Pusat, Jumat (11/03) pada saat melaksanakan pengamanan aksi unjuk rasa mahasiswa Papua yang akan melaksanakan aksinya ke depan kantor kementerian Dalam Negeri.

Dalam kunjungan tersebut Kapolda Metro Jaya di dampingi oleh Dir Intelkam Polda Metro Jaya KBP. Hirbak Wahyu Setiawan, S.I.K., M.H., Karo Ops Polda Metro Jaya KBP. Marsudianto, S.I.K., M.Si.,  Kabid Dokkes KBP. Dr. Didiet Setioboedi, Sp. THT-KL., DFM dan PJU Polres Jakpus.

Kapolda memberikan motivasi dan semangat kepada Kasat Intelkam yang menjadi korban pemukulan pada saat aksi pengunjuk rasa.

Kasi Humas Polres Metro Jakpus AKP Sam Suharto saat dikonfirmasi awak media membenarkan kunjungan tersebut.

“Iya benar, Bapak Kapolda sudah tiba di Rumah sakit untuk menjenguk Kasat Intel” kata Sam.

Saat ini Kasat Intelkam Polres Metro Jakarta Pusat masih dalam perawatan yang Intensif dan kondisinya sudah membaik, terkait pemukulan yang dialaminya. (Rd)

Gubernur DKI Jakarta Doa Bersama di Majelis Taklim AS-Saadah Pondok Kelapa

Zonalabour.com, Jakarta – “Bersemangat untuk melakukan agar saya bisa memenuhi janji kepada Jakarta dalam sisa 9 bulan janji saya sebagai gubernur,” ujar Anies Baswedan ketika memberikan sambutan pada upacara Maulid Nabi Muhammad SAW di YPI Pondok Kelapa.

Anies hadir ke YPI Pondok Kelapa atas undangan acara Maulid yang digelar Ketua FKDM Jakarta, Munir Arsyad, Ahad 30 Desember 2022.

Dalam sambutannya, Anies mengatakan satu janjinya selama kampanye hingga menjadi gubernur DKI Jakarta sudah dipenuhi.

Janji saya yang baru saja saya penuhi yaitu Jakarta Punya Jakarta International Stadium (JIS) di Sunter,” ujarnya.

“Insya Allah bulan depan kita akan resmikan JIS,” tambahnya

Anies menceritakan, selama ini kalau kita menonton bola, umat Islam selalu salat Magribnya terganggu. Ini disebabkan jam main sepakbola diadakan sore hari karena kalau siang hari main bola akan kepanasan.

Nah, di JIS ini, lanjut Anies, para penonton tidak akan terganggu salat Magribnya karena JIS atapnya bisa ditutup sehingga para pemain bisa bermain di siang hari dan tidak khawatir akan kepanasan.

“Jadi atap JIS kita bisa buat tutup buka,” imbuhnya

Anies menambahkan, JIS bisa dipakai untuk kegiatan apa saja termasuk untuk kegiatan dakwah.

Jadi kalau Majelis Taklim mau bikin kegiatan di JIS juga bisa,” jelasnya

Turut meramaikan acara Maulid Nabi sekaligus Haul KH Arsyad Mualim yang juga ayahanda Munir Arsyad, Wakil Walikota, Dai kondang Das’at Latif, Ketua FPI Jakarta Habib Zein, KH. Agus Dermawan Waketum Fahmi Tamami,bang Damin Sada ketua laskar adat Betawi, seluruh pengurus Bamus Betawi, ormas FORKABI, FBR para alim ulama, habaib, tokoh masyarakat, para ketua FKDM di Jakarta Timur.

Pelatihan Digital Marketing Karang Taruna Kelurahan Pondok Kopi

Zonalabour.com, Jakarta – Karang Taruna Kelurahan Pondok Kopi Kecamatan Duren Sawit Menggelar Pelatihan Digital Marketing pada hari sabtu, 18 Desember 2021 di aula kantor kelurahan pondok kopi jalan Arabika lll Blok W7 aandengan tema “Optimalisasi Digital Marketing Pada UMKM” acara di buka secara resmi oleh Kasie.

Pemerintahan kelurahan pondok kopi Latiful Syamsi mewakiili lurah pondok kopi Siska Leonita S.STP, MM yang berhalangan hadir diacara tersebut,dalam sambatunnya beliau berharap agar karang taruna bisa mengembangkan dan mengoptimalkan pemasaran secara digital atau E order juga terus bersinergi dengan pihak kelurahan untuk kemajuan kelurahan pondok kopi, para peserta dalam kegiatan pelatihan digital marketing ini adalah pengurus karang taruna kelurahan dan juga para pengurus karang taruna RW atau yang biasa di sebut karang taruna Unit RW sekelurahan pondok kopi.

Pada sambutan atas nama ketua karang taruna kelurahan pondok kopi Abdul Basir menyampaikan kenapa kelurahan pondok kopi memilih mengadakan pelatihan Digital marketing ini karena situasi pandemi Covid 19 yang masih ada,juga untuk mengajak dan memperkenalkan kepada masyarakat tentang bagaimana cara pemasaran digital yang efektif dan efisien.

Sementara itu mewakili ketua karang taruna Jakarta timur Fauzi sumistra menyampaikan tentang dana stimulan yang pada 2022 akan di kucurkan kepada seluruh unit karang taruna RW yang aktif dia pun menyinggung tentang batasan minimal usia untuk pengurus karang taruna tingkat kelurahan itu 17 tahun dan maksimal 35 tahun mengacu pada pergub nomor 81 tahun 2021
Sementara pemateri berikutnya adalah Abdullah menyampaikan materi tentang pemasaran secara digital yang di masa Pandemi Covid 19 ini sangat berkembang. (Sys)

Sah.. Dimas Taufik Akbar Terpilih Sebagai Ketua Karang Taruna Unit RW 02

Zonalabour.com, Jakarta – Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) atau yang dulu di sebut Temu Karya karang taruna Unit RW 02 kelurahan malaka Sari kecamatan duren sawit Jakarta timur secara aklamasi memilih Dimas Taufik Akbar sebagai ketua karang taruna Unit RW 02 Malaka Sari untuk priode tahun 2021 -2024 yang di gelar pada tanggal 18 Desember 2021 di aula sekretariat RW 02 Bumi Malaka Asri 1.

Acara musyawarah ini di hadiri oleh delegasi dari setiap RT yang ada di wilayah RW 02 Bumi Malaka Asri yang berjumlah 9 RT.Hadir pula ketua RW 02 Ir. Masykur,LMK RW 02 Ir. M. Suhedi Para ketua RT se RW 02 diantaranya lSadin,Agus KZ dan Yusdarmen sementara mewakili ketua karang taruna kelurahan malaka sari Afif Budi yang tidak bisa hadir adalah Julius
Acara di buka dengan sambutan ketua karang taruna Unit RW 02 Irwan Sumadi yang menyampai ucapan terima kasih kepada seluruh jajaran pengurus yang telah tiga bersama membangun karang taruna Unit RW 02 dan menyampaikan permohonan maaf bila dalam masa kepemimpinannya banyak kekurangan dan kekhilapan beliau juga berpesan kepada siapapun yang akan terpilih agar bisa membawa karang taruna Unit RW 02 lebih maju lagi.Di lanjutkan dengan sambutan ketua RW 02 Ir. Masykur yang sekaligus membuka secara resmi MWKT tersebut.

Memasuki sidang pleno pertama di Pimpin oleh Herbet Samosir dan memilih pimpinan sidang definit,Pleno ke dua di Pimpin oleh Julius yang sekaligus mendengar laporan pertanggung jawaban ketua Irwan Sumadi sekaligus pendemisioneran pengurus priode tahun 2019-2021 dan di lanjutkan menetapkan bakal calon ketua untuk priode berikutnya.

Selanjutnya Pleno dipimpin oleh Farit yang masuk ke tahapan pemilihan ketua dan secara aklamasi peserta musyawarah memilih Dimas Taufik Akbar yang juga seorang mahasiswa ini sebagai ketua karang taruna Unit 02 untuk masa Bhakti 2021-2024 menggantikan Irwan Sumadi. (Sys)

Pemotor Alami Kecelakaan Hingga Kaki Kiri Terlindas Craine di Cengkareng

Zonalabour.com, Jakarta – Pengendara sepeda motor Honda Beat B 4576 BNF mengalami kecelakaan di Jalan Kamal Raya, tepatnya di depan Polsek Cengkareng, Jakarta Barat pada Rabu (8/12/2021).

Kanit Laka Lantas Polsek Cengkareng, Iptu Arifin menjelaskan, dari keterangan saksi disekitar lokasi, korban menyenggol mobil crane.

Sebab, di sepeda motornya, korban saat itu sedang membawa tongkat. Kemudian tongkat menyangkut di crane tersebut.

“Karenanya korban jatuh ke sebelah kanan dan sepeda motor di sebelah kiri, jadi korban untuk saat ini luka di bagian kaki karena tergilas kendaraan,” kata dia.
Korban, kata dia masih dalam keadaan hidup tapi sepertinya harus kehilangan kaki kirinya yang remuk.

Korban sudah menjalani perawatan medis di Uumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cengkareng, Jakarta Barat.

“Dari arah kamal mau ke arah Cengkareng namun tepat di sana terjadi laka lantas antara alat berat dengan kendaraan sepeda motor,” tegas dia.

Baca juga: Korban Tewas Terbakar Setelah Evakuasi Seluruh Keluarga di Tebet, Sosok Ringan Tangan

Baca juga: Korban Tewas Terbakar di Tebet Sempat Evakuasi Seluruh Keluarga

Baca juga: Terobosan Baru Anies Menata Kota, Bakal Bangun Simpang Temu Lebak Bulus demi Integrasi Angkutan Umum

Arifin mengaku, pihaknya sempat mengalami kesulitan untuk mengevakuasi korban karena terjepit alat berat.

“Korban berinisial M ini naik sepeda motor sendiri dan mengalami kecelakaan setelah tongkat yang dibawa nyenggol mobil alat berat. Kami masih selidiki,” tuturnya. (*/Rd)