Ketua BAI DPC JAKTIM Nurdin Aliandi Hadiri Pernikahan Anggotanya 

Zonalabour com, Jakarta – Badan Advokasi Indonesia (B.A.I) menghadiri  acara Pernikahan Anggotanya Dian Wibowo S.H, M.H dengan Okta yang di Laksanakan di Gedung  BBIK Brigif Pekayon Kalisari Jakarta timur . (27/02/2022)

Adapun turut Hadir di acara tersebut Ketua Umum Badan Advokasi Indonesia (B.A.I) Ridwan Abdulah S.H, M.H, Ketua B.A.I DPC JAKTIM Nurdin Aliandi S.H beserta anggotanya turut Hadir untuk Meramaikan Suasana dan menyaksikan anggota BAI  DPC JAKTIM yang kini telah menemukan belahan jiwa dan melepas masa lajangnya, semua tamu undangan yang hadir tetap menerapkan protokol kesehatan.Ketua BAI DPC Nurdin Aliandi dengan Anggotanya Hadiri Pernikahan Dian Wibowo

Ketika dua hati sudah memantapkan hati nya menuju sebuah pernikahan , kedua nya sudah yakin dan siap menuju kehidupan baru, akad pernikahan Dian Wibowo S.H M.H dengan pasangannya Sri Okta berlangsung pukul 10.00 WIB di saksikan oleh Badan Advokasi Indonesia beserta tamu undangan yang hadir di acara tersebut.

Dari  sisi lain Ketua BAI DPC JAKTIM Nurdin Aliandi Saat di wawancarai  salah satu wartawan Zonalabour.com Mengatakan,” Saya merasa Bahagia ketika dua hati menjadi satu, satu dalam Ikatan Pernikahan yang sakral Dian Wibowo kini telah menemukan tulang rusuknya” , saya juga menganggap Dian Wibowo S.H M.H sebagai adik sendiri,  ucap Ketua BAI DPC JAKTIM.

Selanjutnya BAI DPC JAKTIM Dalam Kinerjanya selalu mengedepankan Rakyat Indonesia , membela rakyat yang lemah , totalitas, royalitas sinergitas dengan pihak-pihak Instansi TNI/POLRI, rekan media dan Rakyat Republik Indonesia  , Peran Kinerja BAI DPC JAKTIM Sangat membantu Rakyat Republik Indonesia yang belum mengerti hukum diberikan pemahaman mengenai hukum dan memberikan bantuan kemanusiaan.

Selamat atas Pernikahan Dian Wibowo S.H M.H dengan Pasangan nya  Sri Okta Semogha Menjadi Keluarga yang sakinah, mawadah, warahmah. (Rd)

Boyke Bakti Mora & Social Responbility

 

 

ZONALABOUR.COM, JAKARTA “Etika bisnis dapat dilihat dari bagaimana perusahaan mampu bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, menyejahterakan masyarakat sekitar dan juga tanggung jawab kesejahteraan social terhadap warga masyarakat,”

Gunung Kidul | Yogyakarta : Gerakan sosial kemasyarakatan harus terus di galakkan apalagi di tengah kondisi cobaan yang mendera hampir di seluruh belahan dunia. Sulitnya lapangan pekerjaan, rendahnya Pendidikan menjadi salah satu kontribusi bertambahnya kemiskinan.

Adalah Boyke Bakti Mora seorang pengusaha muda sukses yang menjalankan semua bisnisnya dari titik nol peduli dan tergerak hatinya dengan isu sosial kemasyarakatan.

Dalam menjalankan bisnisnya Boyke Bakti Mora yang masih berusia muda sudah jatuh bangun hingga berkali kali. Tapi karena pikiran dan keyakinan yang kuat Boyke Bakti Mora mampu bangkit kembali ditengah pandemic ini.

Saat ini dengan koleganya Sulistyo Eko Cahyono berkolaborasi dengan melakukan bakti sosial kepada masyarakat daerah Gunung Kidul di Dusun Ngalangombo dan Karangmojo.

Social Responbility (tanggung jawab sosial ,red) adalah etika bisnis dapat dilihat dari bagaimana perusahaan mampu bertanggung jawab terhadap lingkungan sekitar, menyejahterakan masyarakat sekitar dan juga tanggung jawab kesejahteraan social terhadap warga masyarakat.

Hal tersebut sebagai salahsatu program Boyke Bakti Mora, sedangkan di pilihnya Dusun Ngalangombo dan Karangmojo bukan tanpa alasan, di daerah tersebut merupakan daerah yang di landa kekeringan berkepanjangan.

Selain kekeringan, kemiskinan juga menjadi masalah lainnya. Lewat program sosial kemasyarakatan Boyke Bakti Mora dan Sulistyo Eko Cahyono berhasil menelurkan ide yang mengusung ekonomi kerakyatan yang berintegrasi serta berkesinambungan, yaitu penyediaan lahan subur untuk pertanian Sengon untuk masyarakat, pembangunan koperasi pertanian dan perternakan untuk masyarakat, yang semua hasilnya akan kembali di gunakan demi kepentingan masyarakat di daerah tersebut.

Pada kesempatan yang sama Boyke Bakti Mora dan Sulistyo Eko Cahyono memberikan bantuan air bersih dan sembako yang diharapkan dapat bermanfaat bagi masyarakat di dusun tersebut.

“Banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan di dusun ini, hal lainnya juga belum terjangkaunya signal HP dan internet,” ujar Boyke Bakti Mora kepada awak media, pada Minggu (23/08/2020).

Boyke Bakti Mora menambahkan bahwa,“Kegiatan ini juga bekerjasama dengan Pak Sulistyo Eko Cahyono untuk bisa saling bersinergi demi terciptanya kegiatan sosial yang dapat bermanfaat bagi masyarakat Dusun Dusun Ngalangombo dan Karangmojo,” tambahnya.

Tentunya ini bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja. “Kita sebagai masyarakat juga harus berempati dan berpartisipasi dalam Gerakan sosial kemasyarakatan untuk membangun NKRI yang lebih kuat,” tegas Boyke Bakti Mora. []

Gebrakan Dan Penanganan Kasus Hukum DPC-BAI Jakarta Timur Banyak Memberi Manfaat Untuk Masyarakat

 

ZONALABOUR.COM, JAKARTA —  Menurut Nurdin Aliandi Ketua DPC-BAI Jakarta Timur telah melakukan program pendampingan advokasi kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bermasalah di luar negri, khususnya yang bekerja di Arab Saudi, Abudhabi serta beberapa negara yang ada di Timur Tengah. Begitu juga dengan beberapa negara di kawasan ASEAN seperti Malaysia, Singapur, Brunei Darussalam, Taiwan dan Hongkong.

Sudah banyak PMI/TKI yang dipulangkan dari luar negri karena bermasalah dan mendapat pendapingan advokasi dari DPC-BAI (Badan Advokasi Indonesia). Dalam pendampingan ini, PMI tidak dipungut biaya.

Dewan Pimpinan Cabang, Badan Advokasi Indonesia DPC-BAI Jakarta Timur, selain telah banyak menangani kasus PMI/TKI juga telah melakukan pendampingan advokasi kasus sengketa tanah, kasus sengketa warisan, kasus ancaman pembunuhan dan kasus kasus lainnnya.

Selain sebagai Ketua DPC-BAI Jakarta Timur, Nurdin Aliandi juga sebagai Kepala Divisi Pengembangan Jaringan Media Zonalabour Pusat, sebuah media online dengan jaringan nasional yang memberitakan seputar pekerja baik di dalam dan luar negeri sesuai visi dan misi  “Menyuarakan Aspirasi dan Karya Pekerja Indonesia dengan pemberitaan yang berimabang.

Media Zonalabour di bawah pemimpin umum Roedi Susyanto sudah berjalan 2 tahun lebih, dan Nurdin Aliandi merupakan salah satu aktivis pekerja yang ikut andil dan mendukung zonalabour.

DPC-BAI Jakarta Timur berdiri sejak bulan Januari 2020 sampai sekarang sudah 7 bulan ujarnya.

Sinergitas antara DPC-BAI Jakarta Timur dan Media Zonalabour sudah berjalan kurang lebih 5 bulan.

Nurdin Aliandi berharap ke depannya semoga DPC-BAI Jakarta Timur dan Media Zonalabour bisa berkiprah lebih banyak lagi untuk masyarakat dan manfaat programnya bisa langsung dirasakan.

Nurdin Aliandi kini sedang menempuh pendidikan tinggi di bidang hukum, berkeinginan agar hukum bisa ditegakan seadil-adilnya.

“Jukum harus tajam keatas dan tajam kebawah sesuai dengan motto Badan Advokasi Indonesia yaitu “Tegakan Keadilan Walau Langit Akan Runtuh” tandasnya

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPC-BAI Jakarta Timur Nurdin Aliandi dibantu oleh Tamsi sebagai Sekretaris, Tamran Billy sebagai Bendahara(Waka) dan para kepala bidang, kantor DPC-BAI Jakarta Timur beralamat di Jl.Penganten Ali 1, RT/RW 002/006, Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur.

Ketua Dewan Pembina Badan Advokasi Indonesia Jenderal (Purn) Dr.H Muldoko (Kepala Staf Presiden) RI, Ketua Umum Badan Advokasi Indonesia Ridwan A Abdullah, SH. Sekretaris Jenderal Badan Advokasi Indonesia Yusuf Pasaribu, SH.MH. [roe]

Wilson Lalengke Menjadi Narasumber pada Webinar Nasional PPKN Universitas Riau

 

ZONALABOUR.COM,  JAKARTA – Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA didaulat menjadi salah satu narasumber pada kegiatan Webinar Nasional bertema “Aktualisasi Pembelajaran PPKn di Era New Normal” yang diadakan secara online menggunakan aplikasi ZOOM Meeting, Sabtu, 13 Juni 2020. Kegiatan yang menghadirkan 3 orang narasumber itu dilaksanakan oleh Ikatan Alumni PPKn Universitas Riau (IKA PPKN Unri) bekerjasama dengan Program Studi PPKn Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unri, Pekanbaru.

Wilson Lalengke yang merupakan salah satu alumni dari Prodi PPKn Unri ini membawakan materi dengan judul “Pembelajaran PPKn Dunia Maya, Rekayasa Karakter Keluarga”. Sementara itu, narasumber lainnya, Dr. Hambali, mempresentasekan tentang penerapan pembelajaran PPKn di Era New Normal. Narasamuber lainnya, Dr. Epi Saepudin berbicara tentang Strategi Pembelajaran PPKn di Era New Normal.

Webinar Nasional yang dipandu oleh Dr. Suyitno dari UAD Yogyakarta ini diikuti hampir 200-an peserta dari berbagai daerah. Menurut laporan panitia, peserta yang umumnya para guru PPKn itu berasal dari 4 pulau besar di Indonesia, yakni dari Sumareta, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi. “Berdasarkan absensi yang diterima panitia, para peserta kegiatan Webinar Nasional ini tersebar dari Sumatera, Jawa, Kalimantan, dan Sulawesi,” ujar Drs. Sahirman, M.H, Ketua IKA PPKn FKI Unri sesaat sebelum menutup acara Webinar.

Dalam pemaparannya, Wilson Lalengke menekankan pentingnya melibatkan peran keluarga secara aktif dalam pembelajaran PPKn di masa yang akan datang ini. “Pembelajaran PPKn di dunia maya di era new normal pada hakekatnya adalah memindahkan kelas ke rumah masing-masing siswa. Oleh karena itu, pelibatan seluruh anggota keluarga peserta didik, seperti ibu, ayah, adik, abang, kakak, kakek, nenek, dan lain-lainnya, adalah mutlak dan sangat penting,” demikian intisari dari pemaparan Wilson yang merupakan Lulusan PPRA-48 Lemhannas RI tahun 2012 itu.

Para peserta terlihat sangat antusias mengikuti acara ini. Room meeting di aplikasi ZOOM tidak mencukupi, dan untuk menyiasatinya, panitia menyediakan channel YouTube khusus untuk kelebihan peserta yang juga ingin mengikuti acara webinar tersebut. “Menurut saya pembelajaran PKn akan efektif jika didukung oleh ketahanan keluarga, terlebih saat ini karena keluarga yang utama dan pertama,” tulis salah satu peserta, Ibu RR Nanik Setyowati di channel Youtube Webinar.

Peserta lainnya memberikan komentar tentang materi dan presentase yang disampaikan para narasumber. Van E. Taarpe, misalnya, mengomentari positif terhadap presentase dari Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke. “Materinya bagus Pak Wilson, sesuai dengan konteks saat ini,” tulis Taarpe di chanel Youtube yang sama.

Berikut, resume rekaman presentase “Pembelajaran PPKn Dunia, Rekayasa Karakter Keluarga” yang dibawakan oleh Wilson pada Webinar Nasional dimaksud. (APL/Red)

Dua Jenderal Terjun Tangani Bencana Dan Musibah

ZONALABOUR.COM, JAKARTA — Siapa yang tak kenal dengan dua (2) sosok Jenderal Kopassus ini. Debutnya dalam penanggulangan bencana dan musibah yang telah mengukir namanya. Mayjen TNI (Purn) Tatang Zaenudin mantan Deputi Operasi Basarnas telah mengukir sejarah dunia Tercepat dalam Operasi Penemuan Pesawat yang Jatuh dilaut bebas.

Ia berhasil dengan gemilang atas penanganan pencarian dan penemuan musibah jatuhnya pesawat AirAsia jenis Airbus A320 dengan nomor penerbangan QZ 8501. Dalam waktu singkat berhasil ditemukannya pesawat yang hilang Kontak dan Jatuh disekitar perairan Belitung Timur, Pangkalan Bun Kalimantan Selatan pada akhir Desember 2014 lalu.

Tak kalah hebatnya, Jenderal yang satu ini juga menjadi perbincangan publik atas kesigapan dan komandonya. Pria dengan postur tubuh tinggi tegap lulusan Akademi Militer 1985 ini boleh dikatakan seorang tentara yang berpengalaman dalam bidang infanteri. siapa lagi kalau bukan Letnan Jenderal TNI Doni Mornado.

Sederet prestasi telah diukirnya, bahkan ketika dirinya menjabat Wadanjen Kopassus, Doni ditugaskan SBY saat itu menjadi Wakil Komando Satuan Tugas untuk pembebasan kapal MV Sinar Kudus yang dibajak oleh perompak Somalia. Atas keberhasilannya, pangkat Doni dinaikkan setingkat menjadi Brigadir Jenderal.

Mantan Danjen Kopassus era 2014 sampai 2015 ini mengharuskan dirinya kembali memegang teguh amanah di satu provinsi terbesar yang berada di pulau Jawa. Doni kembali mengukir sejarah ketika menjabat sebagai Pangdam III Siliwangi tahun 2017 hingga 2018.

Letnan Jenderal TNI Doni Monardo adalah seorang perwira tinggi TNI-AD yang sejak 9 Januari 2019 menjabat sebagai Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB).

Kini Indonesia kembali digoncang oleh musuh yang tak tampak kasat mata. wabah virus Corona (covid-19) melanda jagat raya dan akibatnya banyak berjatuhan korban.

Sebagai gugus tugas Kepala BNPB RI, Doni Mornado dihadapkan pada serangan musuh tak berwujud nyata. Berbagai formulasi strategi dilakukannya untuk memutus rantai berkembangnya covid-19.

Duet 2 Jenderal yang telah berhasil menangani bencana dan musibah harus bersatu dalam mensinergikan formula dan strategi khusus guna menekan angka kematian yang disebabkan virus corona. Disinilah Indonesia memanggil.

Mayjen TNI (Pur) Tatang Zaenudin dan Letjen TNI Doni Mornado adalah orang-orang yang tepat dalam penanganan covid-19. Menurut Tatang, penanganan terhadap virus tersebut harus dengan kesadaran kuat ke masyarakat dan adanya ketegasan dari gugus tugas kepada ketua-ketua gugus tugas di daerah, termasuk kepedulian para kepala Pemerintah Daerah terhadap rakyatnya.

“Masyarakat harus sadar diri, karena sampai saat ini masyarakat belum memiliki kesadaran tinggi dalam menjaga keluarga dan lingkungannya dari virus corona. “Ucap Tatang ketika ditemui di daerah Blok M, Jakarta Selatan, Sabtu (12/6/2020) sore.

Tatang menyebut masyarakat masih belum sadar akan bahaya covid-19, bahkan ia juga yakin Ketua Gugus Tugas akan mampu untuk menanganinya.[]

Gerakan Peduli Jurnalis Salurkan Paket Sembako Tahap 5

ZONALABOUR.COM, JAKARTA – Sejak awal dibentuk, Gerakan Peduli Jurnalis (GPJ) mengusung misi membantu rekan sesama jurnalis yang terdampak Pandemi Covid-19. Setelah melakukan penyaluran paket sembako sebanyak 4 tahap selama Ramadan, pada Senin (1/6/2020) lalu GPJ kembali salurkan paket sembako Tahap 5 kepada sekitar 100 jurnalis.

Seperti biasa, pembagian sembako dilakukan di sekretariat GPJ di kawasan Pejaten, Pasar Minggu, Jakarta Selatan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan, minimal menggunakan masker dan menghindari kerumunan.
Selama hampir dua bulan GPJ telah menghimpun donasi dari banyak pihak seperti artis, pengusaha, pejabat, ormas, perusahaan dan sosialita.

Melalui kesempatan ini, Andi Arif mewakili pengurus GPJ menyampaikan ucapan terima kasih kepada para pihak yang telah memberikan donasinya. Dari kalangan pejabat dan selebritas tercatat, Ketua MPR Bambang Soesatyo,Wakil Ketua MPR Fadel Muhammad, Ferry Mursyidan Baldan, Rahayu Kertawiguna, Rani Anggraini Safitri, Balkis Salfithri, Hana Hasanah, Giwo Rubianto, Justin Lim dan Eric Martoyo.

Tidak ketinggalan ada nama Indah SDA, Ingrid Kansil, Linda Gumelar, Leny Rafael, Bens Leo, Lulung Mumtazah,Ratna Dilla, Migi Rihasalay, Lola Amaria, Camel Petir, Fariz RM, Rani Ramadhina, Febby Febiola, Arzeti Bilbina, Clara Kaizer, Wali Care, Novi Rizki, Irma Darmawangsa, Rini Padmiretatta, Geisz Chalifah, Rizky Mamay, Nana Harahap, Nina Nugroho, Ratna Djoko Suyanto, Rini Padmirehatta serta Indah Darry.

Sementara itu dari perusahaan, ormas dan komunitas ada Paris De La Mode, RBM Goat Milk, Sasa Inti, Okky Flurry, Wings Group, Mayora Indah Tbk, Kawisata, Suntory Garuda Beverage, szAgrakom Para Relatika, M150, Stun Inc, GlosSkin, SmartPin, Komunitas Sahabat Kartini, Yayasan Rumah Baahira, PPLIPI, Kowani, KOPHI dan SWA.

Banyak pangalaman yang didapat GPJ selama menghimpun dan menyalurkan donasi. Semua itu menjadi ‘pelajaran’ untuk evaluasi dan mencoba terus melakukan sesuatu yang lebih baik lagi.

Setelah rampung menyalurkan donasi selama Ramadan 1441 H, GPJ melakukan ‘penyegaran’ kepengurusan dan berganti nama menjadi Komunitas Peduli Jurnalis (KPJ). Andi Arif kini menjadi salah satu anggota Dewan Penasehat KPJ. Posisinya sebagai ketua diganti Mambang Yazid.

Mambang Yazid merasa mendapat amanah yang sangat berat karena perhatian KPJ akan lebih luas dari hanya sekedar menyalurkan donasi kepada rekan sesama jurnalis.

“Tapi saya yakin dengan kerja tim yang solid dan dukungan doa dari semua rekan jurnalis, kita bisa berbuat lebih baik lagi,” ujar Yazid usai membagikan paket sembako di sekretariat KPJ.

Yazid yang juga pengelola konsepnews.com ini yakin dan berharap masih banyak donatur yang akan peduli dengan misi mulia ini, sehingga KPJ dapat terus berkiprah membantu rekan jurnalis dan masyarakat.

“Kami hanya kepanjangan tangan dari para donatur untuk membantu sesama di masa sulit Pandemi Covid-19 ini. KPJ masih membuka donasi bagi para donatur yang ingin andil dalam gerakan sosial ini,” ungkap Yazid.

Dalam kesempatan yang sama, salah satu Dewan Penasehat KPJ Edo menyampaikan, GPJ lahir dari sekelompok individu yang kebetulan para jurnalis yang prihatin atas efek pandemi corona virus bagi masyarakat yang terdampak.

“Maka, kita merasa perlu melakukan gerakan sosial atau social movement lewat aktivitas sosial saling berbagi, khususnya rekan jurnalis,” kata wartawan senior yang biasa disapa Kang Edo ini.

Langkah awal GPJ lebih fokus membantu rekan seprofesi. Sajak awal Ramadan hingga sesudah lebaran ini, secara periodik GPJ sudah 6 kali membagikan paket sembako dan uang tunai kepada sekitar 100 wartawan.

“Dan kini kami melakukan penyegaran kepengurusan termasuk mengganti nama serta misi gerakan sosial kedepannya. Dari yang semula Gerakan Peduli Jurnalis, menjadi Komunitas Jurnalis Peduli. Perubahan ini, tentunya di ikhtiarkan agar gerakan atau kegiatannya lebih luas lagi. Tidak hanya pada rekan jurnalis, tapi juga masyarakat,” papar Edo.

Aktivitas KJP pun, tidak semata-mata memberikan bantuan materi tapi juga edukasi. Ibaratnya, jika ingin merubah seseorang lebih mandiri, jangan memberikan ikannya tapi kailnya []

Peduli Jurnalis, FWJ Apresiasi Srikandi BRI

ZONALABOUR.COM, JAKARTA  – Ditengah kegalauan pemerintah dan rakyat Indonesia akibat pandemi wabah covid-19 yang hingga kini belum ada tanda-tanda akan berakhirnya pemutusan rantai virus corana itu telah mendorong 13 Kepala Devisi Bank BUMN terkemuka di Indonesia ini tergerak hatinya dan membentuk Srikandi BRI sebagai bentuk kepekaan sosial untuk membantu meringankan beban masyarakat maupun kalangan profesi yang terdampak.

Prilly Ismadie yang juga salah satu dari motor penggerak Srikandi BRI menjelaskan pembentukan wadah tersebut bersama para ibu kepala devisi di BRI dari eselon 1 dan eselon 2 sudah diwacanakan jauh sebelum adanya wabah covid-19, namun dikatakan Prilly, Srikandi BRI resmi dipublikasikan pada tanggal 6 Mei 2020.

Rentetan kegiatan sosial dipaparkan Prilly bahwa Srikandi BRI telah membangun sarana tempat cuci tangan dibeberapa titik pasar Benhil dan pemberian bantuan sosial langsung diberbagai titik selain dari memberikan bantuan langsung kepada para pekerja dilingkungan BRI Pusat.

“Kita tetap berbagi kok, seperti bantuan langsung pada para Office Boy, Driver, Satpam, Cleaning Service, tenaga maintenence diberbagai lokasi yang tersebar di Jakarta, serta untuk masyarakat kurang mampu di wilayah sekitar Bendungan Hilir, di Belakang Kantor. “Jelas Prilly.

Tidak hanya itu, Srikandi BRI juga berikan perhatian khusus kepada para keluarga pekerja pers yang tergabung di dalam Forum Wartawan Jakarta (FWJ). 160 Paket kebutuhan di masa pandemi corona telah didroping langsung oleh team logistik Srikandi BRI yang dipimpin Bayu dan Rano kemaren, 8 Mei 2020 di Gedung Joang ’45, Jalan Menteng Raya No. 31, Kebon Sirih, Kecamatan Menteng, Jakarta Pusat.

“Kami pastikan paket sudah tiba sebelum jam 10 pagi pak, “kata Bayu via seluler sehari sebelum acara.

Menurut Ka Divisi Marcomm BRI Pusat Prilly Ismadi, pihaknya terketuk hati kepada para keluarga jurnalis, ia mengatakan bahwa pekerja pers sebagai salah satu garda terdepan dalam memberitakan informasi penting terkait wabah Convid 19.

“Dimata kami mereka (wartawan.red) adalah ujung tombak pembangunan bangsa dalam menyampaikan informasi terkini. Profesi wartawan sangat mulia dan tak kenal lelah serta pamrih. Dalam kondisi wabah covid-19 ini, tentunya tugas teman-teman wartawan sangat rentan terhadap resiko, termasuk keluarganya. Sehingga apa yang kami lakukan bisa mengurangi sedikit beban mereka. “ungkapnya, disela-sela penyerahan simbolik kepada lima pengurus FWJ di kantor BRI Pusat, Jakarta, Jumat, (8/52020).

Bantuan paket kebutuhan Srikandi BRI yang berisi mukenah, beras 5 kg, susu kaleng, sanitizer, masker, biskuit, minyak sayur, dan lainnya sebanyak 160 paket itu diharapkan menjadi obat kerinduan kepada kawan-kawan wartawan yang tergabung di Forum Wartawan Jakarta (FWJ).

“Kami juga berikan untuk para pengurus FWJ berupa budybag sebagai bentuk humanitas kelanjutan yang baik. “Kata Prilly.

Ucapan terimakasih pun mengalir dari Wakil Ketua 1 Bidang Organisasi dan Jaringan antar lembaga Forum Wartawan Jakarta, Esa Tjatur Setiawan yang juga Ketua Panitia Acara Pembagian paket.

“Kami mewakili seluruh pengurus dan anggota FWJ mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Srikandi BRI. Setidaknya melalui kepekaan sosial terhadap para keluarga wartawan itu menjadi contoh untuk perusahaan-perusahaan sejenisnya. “Harap Esa di lokasi penyerahan paket sosial kepada ratusan keluarga wartawan, Jum’at (8/5/2020).

Apresiasi yang senada juga terungkap dari Bendahara FWJ yang diketahui sebagai pimpinan redaksi Kabartoday.co.id, Tri Wulan Sari. “Lumayan… Pemberian Srikandi BRI bukan Kaleng kaleng. Ada Beras, Susu, Gula, Teh, semua top brand untuk urusan perut. Ada Biskuit, Hudybag Brizzi dan Mukenah untuk lebaran dan sholat Idul Fitri. “ungkap Wulan di lokasi acara.

Ditempat yang sama, Koko selaku Kordinator logisitik FWJ telah mendata sedikitnya ada 300 lebih wartawan yang tergabung di FWJ, namun dengan adanya bantuan 160 paket Srikandi BRI, setidaknya dapat mengurangi beban para jurnalis. “Ulasnya.

Terkait pers sebagai garda terdepan, Sekjen Forum Wartawan Jakarta (FWJ), Ichsan menjelaskan setidaknya perubahan jaman yang kian maju dan sebagai pilar ke 4 Demokrasi, Pers menjadi tolak ukur penting. Namun faktanya Pers mulai tersisihkan dan semakin tak dianggap keberadaannya. “Srikandi BRI contoh yang baik dan telah menganggap kami ada untuk menjaga fungsi kami sebagai pilar ke 4 demokrasi. Semoga kepekaan yang dilakukan Srikandi BRI kepada FWJ menjadi virus baik bagi perusahaan lainnya, dan kembali mengetuk pintu 3 pilar di Negeri ini. “Urainya.

Sementara itu, Ketua Umum Forum Wartawan Jakarta Mustopa Hadi karya yang sering disapa Opan ini melalui Kepala Humas FWJ, Bambang Suryono telah memberikan apresiasi tinggi kepada Srikandi BRI yang semuanya cantik-cantik, kecantikan para pengurus Srikandi BRI terpancar dari ketulusan hatinya dan kepeduliannya terhadap wartawan.

“Bantuan kalian telah mengurangi kegalauan kawan-kawan jurnalis, kepekaan kalian para Srikandi BRI telah mengobati luka kami. Teruslah berbuat yang terbaik untuk para kuli tinta dimanapun berada. Terang Bambang.

Paket bantuan Srikandi BRI inipun tak luput dari apresiasi Penasehat FWJ, Lemens Kodongan. “Saya menaruh hormat pada Srikandi BRI, karena cara mereka memberi dengan kesetaraan dan sikap menghargai. Beda dengan yang lain, seolah yang dibantu lebih rendah dari yang membantu. Srikandi BRI tidak. Pemberian mereka bisa menjadi tauladan kita semua, “ucapnya.

Diinformasikan melalui kepanitian kegiatan Baksos Forum Wartawan Jakarta bahwa hari ini pun FWJ akan berikan bantuan sosialnya kepada Kelompok Pengamen Jalanan (KPJ) di terminal kampung rambutan.[]

Bupati Gorontalo Ajak Instansi Peduli Covid -19

ZONALABOUR.COM, JAKARTA  – Bupati Gorontalo,  Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd, mengajak seluruh elemen masyarakat, instansi dan pengembang lokal untuk mencegah penyebaran virus corona.

Hal itu dikatakannya di stadion olahraga David Toni, Jumat (27/3/2020).

Instansi yang ikut dalam gerakan kepedulian untuk menyelamatkan masyarakat khususnya di Kabupaten Gorontalo ini antara lain PT HGI dan Bank Sulut.

Program peduli covid-19 yang digagas Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd ini sangat penting sebagai upaya pemerintah mencegah bertambahnya jatuh korban akibat serangan virus asal Wuhan, China yang mewabah di seluruh dunia.

Untuk itulah, selaku perpanjangan tangan pemerintah pusat, Bupati Gorontalo, Prof. Dr. Ir. H. Nelson Pomalingo, M.Pd melakukan upaya pencegahan dengan mengajak instansi dan juga pengembang yang ada di Kabuoaten Gorontalo.

“Bersama mari kita lawan penyebaran virus corona dengan menjaga imun tubuh.” Ujar Bupati, Jumat (27/3/2020).

Dalam kesempatan tersebut,
Bupati membagikan 250 botol soman atau lebih dkenal dengan sebutan Ginseng Gorontalo kepada team medis dan Bank Sulut.

“Karena merekalah orang orang yang secara langsung bersentuhan dalam pelayanan ke masyarakat.” Tegas Bupati.

Selain itu, untuk pencegahan covid 19, Bupati menghimbau agar masyarakat meningkatkan kesehatan dengan berolahraga dan berjemur di bawah matahari.

“Dengan olahraga dan berjemur di bawah sinar matahari menjadi salah 1 upaya untuk mencegah covid 19 disamping kita menjaga lingkungan tetap bersih dan sehat.” Imbuhnya.[]

Sambutan Universal Pasangan IMAN Saat Blusukan Di Sumi Lambu

ZONALABOUR.COM, BIMA –  Pasangan IMAN,  dr. Irfan-Herman sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati Bima pada saat blusukan di desa Sumi kec.lambu (10/03/2020) memberikan beberapa pernyataan universal sebagai bentuk niatan ikhlas untuk mengabdi membangun Kabupaten Bima.

“Setelah kami terpilih menjadi Bupati dan wakil bupati Bima, maka kami akan mewakafkan pikiran kami, tenaga kami, serta ilmu kami untuk membangun kabupaten Bima”Ujarnya.

Selain dari itu dr. Irfan juga menyampaikan bahwa pemimpin itu ibarat dokter.

“Pemimpin itu ibarat dokter, masalah pada segala sektor untuk menopang pembangunan adalah penyakit.” Ucapnya.

Irfan menambahkan, maka tugas dokter adalah melakukan analisis dan diagnosis terhadap penyakit tersebut, kemudian memberikan obat yang tepat untuk mengobati penyakit tersebut.

Menutup sambutanya pasangan IMAN juga memprioritaskan Bima timur sebagai icon pembangunan. [M.Faijin]

Sambut Ramadhan, Ayani Hotel Siapkan Paket Menarik

RADARINDONESIANEWS.COM, JAKARTA – Banda Aceh – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, Ayani Hotel Banda Aceh telah menyiapkan beragam paket menarik. Mulai dari paket buka puasa bersama, sampai paket menginap dengan harga spesial.

“Ini berlaku, untuk para wisatawan Aceh dan sekitarnya,” sebut GM Ayani Hotel, Arief Fachri melalui siaran pers yang diterima sejumlah redaksi media, Rabu, 11 Maret 2020.

Ayani Hotel melalui tim koki handal di Magnolia Caffe menawarkan hidangan Buffet Ramadhan yang dapat dinikmati bersama keluarga dan kerabat mulai tanggal 24 April 2020.

“Beragam masakan nusantara mulai dari Menu Appetizer, Soup, Main course 6 item, Dessert 4 item, Tajil corner aneka gorengan dan rebusan serta Traditional stall rotasi menu,” kata Arief Fachri.

Paket tersebut, sebut Arief Fachri, dapat dinikmati dengan harga Rp.130.000 Nett per orang. Harga sudah termasuk menu buffet,takjil, kopi dan teh (dari jam 5 sore sampai jam 8.30 malam).

“Hotel Ayani juga memberikan paket menarik lain dengan pembelian hidangan buka puasa untuk Grup maupun personal beli untuk 10 orang akan mendapatkan 1 gratis. Serta kita menjual promo early bird di harga Rp.120.000,- yang hanya di jual sampai Tanggal 31 Maret 2020,” tambahnya.

Bagi wisatawan yang ingin melaksanakan buka puasa bersama rekan bisnis atau kolega di Meeting Room, akan mendapatkan harga spesial. Kemudian paket tersebut sudah termasuk hidangan Coffee Break, hidangan Prasmanan Ramadan, serta hidangan takjil (termasuk kurma).

“Untuk private minimal 40 orang kita akan sediakan ruangan tersendiri,” jelas GM Ayani Hotel, Arief Fachri.

Sementara itu, untuk paket menginap bulan puasa, pihak Ayani Hotel memasang tarif Rp.650.000,- Harga sudah termasuk sahur dan buka puasa untuk 2 orang.[]

“Untuk reservasi lebih lanjut bisa menghubungi nomor WA hotel 087 8697 2010 dan saudara imma 0811 6799 169,” pungkas GM Ayani Hotel, Arief Fachri. (ADV/Red)