by

Keprihatihan Para Sesepuh PPP Garut Karena Kantor DPC PPP Diamankan

Zonalabour.com, Garut – Drs.H.Maksum zaeladry mantan anggota DPR RI, sekaligus sesepuh pengasuh pesantren musadaddiyah Garut memberi keterangan bahwa terhitung sejak tanggal 12-12-21 kantor DPC PPP Garut diamankan oleh para sesepuh PPP Garut.

Selain KH maksum, ada pula H.Cecep Sutijo, belau mantan anggota DPRD Jabar juga pernah jadi ketua DPC PPP Garut menyatakan bahwa puluhan tokoh yang mewakili ribuan anggota dan simpatisan di kabupaten Garut memberi pertanyaan sikap prihatin atas proses pembentukan pengurus DPC PPP Kabupaten Garut setelah meninggalnya Almarhum H. Agus Hamdani sebagai formatur sekaligus ketua DPC terpilih, dimana proses pemilihan pimpinan DPC PPP Kabupaten Garut terindikasi adanya sikap pragmatis, materialistis dan tidak aspiratif sehingga dapat memungkinkan terpilihnya pimpinan DPC PPP Kab. Garut yang rendah aspek integritas dan elektabilitas serta tidak jelas riwayat perjuangan dan nasab politiknya.

Selain itu, para formatur Muscab PPP Kabupaten Garut tahun 2021 ini yang tidak pernah menggunakan fasilitas kantor DPC PPP Kab. Garut untuk rapat-rapat pembentukan pengurus DPC sehingga dapat memungkinkan prosesnya tidak transparan.

“Atas keprihatinan dan kondisi darurat ini, demi kemaslahatan, meredam keresahan serta menghindari gelombang penolakan yang lebih besar kepada DPW PPP Jawa Barat dan DPP PPP, mendesak untuk meninjau ulang hasil formatur dimaksud dan kami siap memberikan alternatif pimpinan DPC PPP Kabupaten Garut yang benar-benar lebih aspiratif, berintegritas dan elektabilitas tinggi serta jelas riwayat perjuangan dan nasab politiknya,

(Sys)

Comment

News Feed