by

Alda Halimatu Sadiah*: Cintai Tubuhmu Dan Sayangi Ayahmu

Alda Halimatu Sadiah

ZONALABOUR.COM, JAKARTA -Hari ini kita hidup dijaman serba terbalik, yang dimana wanita sexy dimaklumi, namun wanita berjilbab dipermasalahkan, pacaran dimaklumi, menikah muda di permasalahkan. Anehnya hidup dizaman sekarang. Yang terlalu menjaga menjadi sumber masalah dan yang merusak dibiarkan. Ya begitulah hidup di fase keempat yang serba hancur dan terbalik.

Melihat pandangan banyak teman mengenai jilbab dan kerudung yang masih banyak berkata “jilbabin hati dulu baru jilbabin diri” atau “gapapa gak berhijab yang penting hatinya baik”.

Sahabat sadarkah kalian, bahwa menjilbabkan diri itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat muslim.

Dalam surat Al Ahzab ayat 59 Allah SWT berfirman yang artinya “Hai Nabi katakan kepada Istri-istrimu dan anak-anak perempuanmu dan istri-istri orang mukmin hendaklah mereka menutupkan jilbabnya keseluruh tubuh mereka yang demikian itu agar mereka lebih mudah untuk dikenali sehingga mereka tidak di ganggu, dan Allah maha pengampun maha penyayang.”

dan dalam surat Al-A’raf ayat 26 Allah SWT berfirman “ Wahai anak cucu adam sesungguhnya kami telah menyediakan pakaian untuk menutupi auratmu dan untuk perhiasan bagimu tetapi pakaian takwa itulah yang lebih baik demikianlah sebagian tanda-tanda kekuasaan Allah.”

Dalam kedua ayat di atas Allah SWT berfirman bahwa Dia sudah menyiapkan pakaian taqwa untuk menutupi aurat dan dalam surat al ahzab mewajibkan bagi setiap muslim untuk menjulurkan jilbab keseluruh tubuh mereka.

Lalu alasan apalagi untuk tidak berhijab??

Sahabat ..
Mejilbabkan diri sangatlah penting, selain untuk dalam menunjukkan ketaqwaan pada Allah Swt jilbab juga sangat menjaga diri kita. Memang sangat banyak yang beranggapan bahwa memakai jilbab itu terlihat lebih tua, atau bahkan ribet juga panas. Namun sadarkah? Bahwa terlihat lebih tua, ribet juga terasa panas itu tak sebanding dengan panasnya api neraka.

Dan tahukah kalian, bahwa dengan kita tidak berjilbab maka ayah yang akan menjadi taruhannya? Dalam hadist riwayat tirmidzi dan hakim “ satu langkah anak perempuan keluar rumah tanpa menutup aurat maka satu langkah pula ayahnya masuk neraka” tak sayang kah kita pada ayah? Yang selama ini mendidik,membiayai juga menyayangi kita ? ayah slalu rela pergi pagi pulang malam untuk menghidupi kita, ayah yg slalu menuruti semua kemauan kita? Tak sayangkah kita padanya? Sudah berapa langkah kaki kita keluar rumah tanpa menutup aurat? Dan sudah berapa langkah ayah kita, kita dorong untuk masuk keneraka?

Coba kita pikir kembali..?

Gerah,panas,terlihat tua, mau gaya, gak ikut trend apakah semua itu lebih penting daripada terjerumusnya kita juga ayah kita kedalam neraka?

So, sebagai generasi muslimah taat syariat dan generasi yang akan mencetak para pejuang kita tutup yuk aurat kita agar kita terjaga dari segala macam kejahatan. Allah selalu melihat kita dimanapu kita berada, jadiii jangan menutup aurat saat kita sholat saja, tapi saat kita keluar rumah juga ya guys..[]

*Mahasiswi FKIP Unpam, semester V

Comment