by

Musholah Mujibbasahilin Berqurban dan Bagikan ke Warga rt 16 rw 06 Kelurahan Rambutan

 

 

ZONALABOUR.COM, JAKARTA- Penyembelihan hewan qurban dilaksanakan pada hari selasa 10 Dzulhijjah 1442 H, bertepatan dengan tanggal 20 Juli 2021 dimusholah mujibbasahilin jalan bungur dalam, rt 16 rw 06, kelurahan rambutan, kecamatan ciracas jakarta timur. Hewan yang dikurbankan sebanyak 9 ekor kambing dan 1 ekor sapi.

Ustadz Anang selaku Ketua musholah dan Ketua panitia mengatakan “Alhamdulillah Idul Adha 1442 H, kami mendapatkan amanah untuk menyembelih dan bagikan hewan qurban ini untuk masyarakat di sekitar musholah mujibbasahilin. Adapun 1ekor sapi kami dapatkan dari pengelola full Busway terminal rambutan melalui bapak sumarli dan 9 ekor kambing dari warga.

Seperti telah di ketahui bahwa pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah 2021 Masehi atau yang dikenal dengan Hari Raya Qurban jatuh pada hari selasa, 20 Juli 2021.
Tahun ini merupakan kedua kalinya ibadah kurban dilaksanakan pada masa-masa pandemi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan di lokasi pelaksanaan qurban, Kementrian Agama(Kemenag) RI telah menetapkan bahwa penyembilah hewan kurban berlangsung dalam waktu 3 hari, yakni pada tanggal 11,12 dan 13 Dzulhijah.
Hal tersebut tertuang dalam surat edaran (SE) Mentri Agama Nomor 17 Tahun 2021.

Penyembilahan hewan kurban dari tanggal 10 hingga 13 Dzulhijjah.
Sementara dilansir dari baznas.go.id, waktu terbaik untuk menyembelih hewan kurban adalah hari pertama setelah sholat Id hingga sebelum matahari meredup atau sebelum masuk waktu Dzuhur.

Alhamdulillah, kami sebagai pengurus musholah mujibbasahilin yang dan dihadiri bapak daris selaku ketua rt 16, rw 06 kelurahan rambutan, melakukan penyembelihan hewan kurban pada jam 7 pagi selesai melaksanakan sholat id dan sesuai protokol kesehatan kami bagikan sebanyak 300 kantong daging kurban kepada warga sekitar.

“Kami ucapkan terimakasih kepada kepala full busway terminal rambutan beserta jajarannya yang telah memberikan 1 ekor sapi dan warga rt 16 rw 06 yang telah menitipkan hewan qurbannya kepada pengurus musholah mujibbasahilin,” tutup Ustadz Anang.

Jurnalis ( Ust.Anang/ Daris)

Comment

News Feed