by

Kapolda Metro Jaya Dan PB KAMI Gelar Kurban Barokah Untuk Masyarakat

 

 

ZONALABOUR.COM, JAKARTA- Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia (PB KAMI) melakukan penyembelihan hewan kurban sebanyak 1 ekor sapi dan 6 ekor kambing.

Sultoni selaku ketua umum PB KAMI mengatakan , “Alhamdulilah idul Adha 1442 H, kami mendapatkan amanah untuk Menyembelih dan bagikan hewan kurban ini untuk masyarakat di sekitar sekretariat PB KAMI, Jakarta Timur.

Adapun 1 ekor sapi kami dapatkan dari Kapolda Metro Jaya Irjen Polisi Fadil Imran, Kapolda berikan hewan kurban ini untuk warga dan dinamakan kurban barokah dan 6 ekor kambing dari warga.

Seperti telah di ketahui bahwa pemerintah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi atau yang dikenal dengan hari raya kurban jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021.

Tahun ini merupakan kedua kalinya ibadah kurban dilaksanakan pada masa-masa pandemi Covid-19.

Untuk menghindari kerumunan di lokasi pelaksanaan kurban, Kementerian Agama (Kemenag) RI telah menetapkan bahwa penyembelihan hewan kurban berlangsung dalam waktu tiga hari, yakni pada 11,12, dan 13 Dzulhijah.

Hal tersebut tertuang dalam Surat Edaran (SE) Menteri Agam Nomor 17 Tahun 2021.

Penyembelihan hewan kurban dapat dimulai dari 10 hingga 13 Dzulhijjah

Sementara dilansir dari baznas.go.id, waktu terbaik untuk menyembelih hewan kurban adalah hari pertama setelah salat Id hingga sebelum Matahari meredup atau sebelum masuk waktu dzuhur.

Penyembelihan bisa langsung dilakukan setelah shalat Id, tanpa harus menunggu khotbah selesai.

Alhamdulilah, PB KAMI lakukan penyembelihan hewan Kurban pada hari selasa, 10 Dzulhijjah 1442 H selesai melakukan sholat id, dan sesuai dengan protokol kesehatan, kami bagikan sebanyak 150 kantong daging kurban kepada warga sekitar,dan kami ucapkan terimakasih kepada Kapolda Metro Jaya dan Warga yang telah menitipkan hewan kurban nya kepada PB KAMI,tutup Sultoni.(AW)

Comment

News Feed