by

Mesra Musik, Buat Video Klip Dua Lagu Baru “Hanya Mimpi” dan “Eksotika”

-Daerah-101 views

 

 

ZONALABOUR.COM,JAKARTA- Pada awal 2020-an, industri musik Indonesia sepeti tak bergairah. Masa pandemi Covid-19 telah mengurung kreatifitas insan musik Indonesia. Termasuk kreatifitas sang legenda pencipta lagu “Widuri” yang tenar di era 70-an. Ya, selain dengan penyanyi asli Bob Tutupoli, lagu ciptaan Slamet Adriyadie ini juga pernah populer dinyanyikan Broery Marantika atau lazim disebut Broeri Pesolima. Namun hingga ini, warisan dari masa itu masih terdengar relevan hingga saat ini. Dialah Slamet Adriadrie, yang tetap konsisten berkreasi dalam dunia musik Indonesia.

Diera milenial yang masih terselimuti pandemi Covid-19 ini, Duo Adriadi bersama label Mesra Musik tetap eksis meluncurkan sajian musik romatisme muda-mudi dalam ciptaan dua lagu barunya “Hanya Mimpi” dan “Eksotika”.

Dalam ciptaan karya lagu barunya ini Slamet Adriadie mempercayakan kedua lagu tersebut dinyanyikan oleh penyani ‘Young Ambon’ Vicky Anakotta. “Kalau diamati, sepintas suara Bung Vicky Aanakotta memang mirip suara Almarhum Broery Marantika. Namun jika dicermati dan ditelaah lebih jauh, suara Bung Vicky ini memiliki ciri khas tersendiri. Suaranya lebih tebal sedikit,” papar Slamet Adriadie di lokasi syuting video klip lagu “Hanya Mimpi” dan “Eksotika” di kawasan Petukangan, Jakarta Selatan, Sabtu, (10/4/2021).

Ditempat yang sama, Sutradara video klip, Iksan mengatakan bahwa lagu ciptan Slamet Adriadie, sang maestro musik ini luar biasa dan tidak main-main. Sehingga untuk menggarap tema lakon video klip lagu tersebut, Iksan memerlukan waktu sekitar 15 hari. Dalam waktu dua minggu itu Iksan harus dengan saksama mendengarkan dan menganalisa isi dan tema kata-demi kata yang tersusun dalam masing-masing lagu yang disodorkan sang ‘empunya’ lagu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Mesra Musik yang sudah mempercayai saya untuk menggarap video klip dari lagu “Hanya Mimpi” dan “Eksotika” ini. Terus teang ini merupakan penghormatan juga buat saya. Sebab, lagu ciptan Slamet Adriadie, sang maestro musik ini luar biasa dan tidak main-main. Lihat saja lagu “Widuri”, hingga kini lagu itu masih populer dan memiliki sejarah tersendiri bagi pendengarnya. Sehingga untuk menggarap tema adegan ata lakon dari video klip lagu tersebut saua memerlukan waktu sekitar dua minggu. Saya harus dengan saksama mendengarkan dan menganalisa isi dan tema kata-demi kata yang tersusun dalam masing-masing lagu agar pesan lagu itu tersampaikan dan diterima secara baik oleh masyarakat Indonesia,” ungkap Iksan.

Dalam pembuatan video klip tersebut, Iksan juga melibatkan talent atau artis yang mumpuni dibidangnya. Hal tersebut diperlukan agar sang pemeran video klip tersebut bisa menghayati dan menggambarkan lirik lagu dalam setiap peran yang dimainkannya. Oleh karenanya Iksan menggadeng artis muda nan cantik, Ryan Tanjoenk.

Selama proses syuting video klip, Ryan mengatakan cukup enjoy dalam melakoni setiap adegan yang di aahkan sang sutradara. Pasalnya, peran yang diperagakan dalam video klip tersebut sudah dipelajari dan pernah dilakukan di beberapa sinetronnya.

“Alhamdulillah dalam melakukan adengan video klip lagu ini tak menemukan kesulitan. Seluruh adegan sudah saya pelajari dan pernah dilakukan dalam pera di film. Dalam akting ini saya cukup enjoy dalam melakoni setiap adegan yang di arahkan sang sutradara. Mungkin ada adegan yang menurut saya agak hati-hati. Waktu adegan diminta dari duduk langsung tidur itu sempat membuat kepala saya terbentur sandaran sofa. BTW saya senang dapat kenalan orang barudan baik suemuanya. Khusus untuk sang penyanyi, suara Bung Vicky Anakotta mengingatkan saya pada penyanyi senior yakni Om bOb, eh salah deh Om Broeri marantika,” ucap Ryan, pemeran Sekar Ayu (siluman burung dara putih) dalam sinetron drama kolosal Misteri Gunung Merapi, sambil menutup mulutnya karena sempat keliru menyebutkan nama penyanyi Broeri Marantika.

Sementara sang penyanyi, Vicky Anakotta mengatakan, dalam proses pembuatan video klip lagunya tersebut, dirinya sempat gugup memerankan tokoh dalam gambaran lagu “Hanya Mimpi”. Pasalnya, dalam adegan itu, Vicky harus berperan sebagai seorang fotografer kondang yang sedang melakukan pemotretan sang model, gadis cantik yang ternyata menjadi pujaan hatinya.

“Dalam memerankan adegan ini sdaya sempat bingung dan kaku. Disitu saya memerankan seorang fotografer. Janganlan memoto, memegang kamera foto saja saya belum pernah. Baru kali inilah saya pegang kamera foto profesional,” tutur Vicky diikuti tawa renyanya.

Dalam dua lagu barunya ini, Vicky Anakotta berharap agar nantinya lagu-lagu yang dinyanyikannya itu bisa diterima oleh masyarakat Indonesia dan laris dipasaran.

“Mohon doanya dari teman-teman, agar lagu-lagu yang saya nyanyikan ini bisa menghibur dan diterima oleh masyarakat Indonesia dan laris dipasaran,” pungkas Vicky berharap. Bagi masyarakat yang ingin mendengar suara Viicky Anakotta, dari Mesra Musik bisa didengarkan dan dinikmati di seluruh layanan digital Platfom. HW

Comment

News Feed