by

Pelatihan Kesiapsiagaan Nasional Pemuda Indonesia Karya Anak Muda Di Tengah Pandemi “Sejuta Aksi Kaum Muda Indonesia”

ZONALABOUR.COM, JAKARTA- Al Qur’an Center bekerjasama dengan Kementrian Pemuda Olahraga ,Mangkuluhur Foundation (MF), Foresthree Coffee, Rumah Milenial Indonesia, Broadway Group Jakarta menggelar acara Pelatihan Kesiapsiagaan Nasional Pemuda Indonesia, Karya Anak Muda Di tengah Pandemi “Sejuta Aksi Kaum Muda Indonesia” Di Hanamasa Restoran Lenteng Agung, 20 Desember 2020.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Robbie Merdia , Ezra dan kawan kawan bersama Al Qur’an Centre pimpinan Dr. Dian Assafry. Pada kesempatan ini juga diresmikan pula berdiri nya Mangkuluhur Foundation (MF) yang bergerak di bidang pendidikan kesehatan kemanusiaan dan kemandirian ekonomi anak anak muda.

Acara Diskusi yang dipandu Samtidar Tomagola ini menghadirkan beberapa narasumber yang berkompeten di bidangnya.

Sebagai pembuka Rahmat HS tokoh Betawi yang merepsentasi generasi tua, dalam paparannya beliau mengtakan bahwa pemuda itu pelopor pergerakan di Indonesia, di sini banyak yang hadir ormas Ormas kepemudaan, ada Pemuda Pancasila, Pemuda Pancamarga, Gema Kosgoro, IPPI, GarudaMas, Forum Pemuda Betawi, IPPM, Gema ISQ 165 dan lain sebagainya, jadi sebagai Pemuda masuklah ke dalam struktur pengurus organisasi pemuda.

-Dr Harun Albar, SpA.M.Kes , Dokter RSU Citra Arafiq beliau katakan di tengah situasi pandemi ini tetaplah patuhi 3 M yakni memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak. Pemuda harus jadi pelopor dalam 3 M tersebut

-Dharma Mangkuluhur, Tokoh muda berprestasi memiliki 11 perusahaan anak dari Hutomo Mandala Putera, cucu dari Presiden Soeharto, beliau katakan bahwa anak muda harus berani lakukan terobosan terobosan,seperti halnya saya lakukan, saya terjun di dunia bisnis, dengan niat dan keyakinan, Alhamdulillah saat ini sudah ada 11 perusahaan.

-Ezra Alkafia, CEO Alkantara Group, Pengusaha muda Foresthree Coffee, . Beliau katakan anak muda harus berbuat untuk bangsa ini, dan apa yang saya lakukan dalam dunia bisnis ini, khususnya dalam minuman kopi Alhamdulilah sudah ada 89 outlet, awalnya saya pegawai di Bank, tapi saya resign saya mulai usaha kopi, Alhamdulilah perlahan usaha ini maju, dan mau buka outlet juga di Malaysia, Singapura, dll semoga kita bisa menjadi pebisnis muda untuk bangun Indonesia.

-William Ernest Silanoe, CEO dari bangku mentor , anak muda yang menggeluti bisnis batubara, beliau katakan Indonesia di prediksi akan menjadi negara yang di perhitungkan di dunia Internasional, sebagai kaum muda teruslah berkreasi, kembangkan bisnis, dll.

Melengkapi Pembicara sebelumnya Azzahra yang merupakan Putri Kartini Indonesia 2018 dan Robby Median Dari Rumah Milenial Indonesia sebagai pembicara terakhir memiliki pandangan dan harapan yang serupa, bahwa pemuda milenial harus mempu memanfaatkan perkembangan jaman yang serba terbuka ini dengan memaksimalkan peran strategis, kembangkan kreatifitas, dan terus berinovasi agar tidak tertinggal dengan generasi lain mancanegara.

Gerakan kaum muda Indonesia masa kini adalah penerus para pendahulu mereka. Dalam perjalanan sejarah bangsa, kaum muda selalu memainkan peran penting dan revolusioner.

Dalam sejarah, gerakan kaum muda yang berjuang melawan generasi tua yang mapan tercatat dalam momen-momen genting dan penting.

Maka muncullah penamaan seperti angkatan 1908, 1928, 1945, 1966, 1974, 1978, dan – tentu saja – 1998.

“Mereka adalah wujud dari gagasan bahwa era baru yang progresif, Indonesia yang lebih baik, dapat dicapai; dan mereka memiliki tanggung jawab untuk memimpin dalam perjuangan yang sedang berlangsung untuk masa depan yang lebih baik,”.

Kesadaran angkatan muda terbukti menjadi kekuatan pendorong perubahan nyata dalam sejarah Indonesia.

Gerakan pemuda dan pelajar di sepanjang sejarah Indonesia telah menyumbangkan visi yang jelas tentang perubahan progresif dan bagaimana perubahan ini dapat dicapai.

“Dan mereka melakukannya dengan cara-cara yang imajinatif yang sesuai dengan kebutuhan setiap zaman,”.

Setelah paparan dari para narasumber, panitia memberikan kaos untuk para tokoh pemuda yang hadir serta memberikan plakat untuk para narasumber.

Majulah pemuda Indonesia,bersatulah pemuda Indonesia.

Comment

News Feed