by

HUT KE 4 PPRG Mengadakan Baksos Cukur Gratis Di Beberapa Ponpes , Bersama Ketua “(KTS)”

 

 

ZONALABOUR.COM– Ketua Karukunan Tatar Sunda (KTS) Aceng Nasir yang juga merupakan Ketua Umum Santri Pasundan turut hadir dalam acara bhakti sosial yang dilaksanakan di kedua kecamatan yaitu Limbangan dan selaawi adapun pelaksanaan kegiatan tersebut di Paguron Pencak Silat Panglawung yang merupakan kediaman Ketua PPSI. Menurut Aceng Nasir, Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata membangun kebersamaan salah satu karakteristik orang sunda, terutama mempererat persaudaraan serta melakukan sosialisasi sekaligus mengedukasi masyarakat dibalik pandemi Covid.

Usaha cukur menjadi salah satu alternatif mengembangkan entrepreneurship menurutnya “Mencukur lebih baik daripada Menganggur, Selamat Ulang Tahun PPRG teruslah berbuat untuk bangsa” Ketua PPRG (Persaudaraan Pemangkas Rambut Garut), Agus Sopian mengatakan jumlah anggota pemangkas rambut yang tergabung sudah terdaftar sekitar 3000 orang adapun jumlah sebenarnya sangat banyak namun kami sangat hati-hati dalam merekrut anggota. Kami melakukan pelatihan melalui lembaga-lembaga karena PPRG merupakan organisasi resmi.

Salah satu lembaga yaitu LPK Baraya Desa, Yanto mengatakan “bahwa ia beserta tim PPRG lainnya yang hampir 300 orang di Garut senantiasa melakukan aksi sosial serta pelatihan-pelatihan ke sekolah-sekolah dan pesantren-pesantren, namun dikarenakan sekarang kondisi Covid 19 kami melakukan terobosan baru yaitu cukur dengan sistem Online, cukup dengan aplikasi maka tim cukur kami siap berkunjung. Mohon doa nya nih kepada Ketua Karukunan Tatar Sunda kang Aceng Nasir untuk agenda Kami ”

Agenda Baksos yang di pelopori oleh BOS komunitas Bodor Orang Sunda ini mendapatkan apresiasi yang tinggi dari masyarakat salahsatunya oleh Pembina Yayasan Limbangan Wangi Ibu Ani Suhartini, menurutnya kegiatan ini sangat positif dan semoga bisa dilaksanakan terus menerus. Pada Giat Hut PPRG yang ke 4 ini berbagai penampilan kesenian juga dilakukan seperti Pencak Silat dari PPSI, Debus dan Jaipong dari Gema Pasundan.

Menurut Sekertaris PPSI Ujang Sunaryo (Uyo) mengatakan, Baksos yang dilakukan hari ini meliputi dua Kecamatan yaitu Selaawi dan Limbangan, dilakukan khusus di Pesantren-pesantren serta warga masyarakat yang menyebar di beberapa desa.

Comment

News Feed