by

Gebrakan Dan Penanganan Kasus Hukum DPC-BAI Jakarta Timur Banyak Memberi Manfaat Untuk Masyarakat

 

ZONALABOUR.COM, JAKARTA —  Menurut Nurdin Aliandi Ketua DPC-BAI Jakarta Timur telah melakukan program pendampingan advokasi kepada Pekerja Migran Indonesia (PMI) yang bermasalah di luar negri, khususnya yang bekerja di Arab Saudi, Abudhabi serta beberapa negara yang ada di Timur Tengah. Begitu juga dengan beberapa negara di kawasan ASEAN seperti Malaysia, Singapur, Brunei Darussalam, Taiwan dan Hongkong.

Sudah banyak PMI/TKI yang dipulangkan dari luar negri karena bermasalah dan mendapat pendapingan advokasi dari DPC-BAI (Badan Advokasi Indonesia). Dalam pendampingan ini, PMI tidak dipungut biaya.

Dewan Pimpinan Cabang, Badan Advokasi Indonesia DPC-BAI Jakarta Timur, selain telah banyak menangani kasus PMI/TKI juga telah melakukan pendampingan advokasi kasus sengketa tanah, kasus sengketa warisan, kasus ancaman pembunuhan dan kasus kasus lainnnya.

Selain sebagai Ketua DPC-BAI Jakarta Timur, Nurdin Aliandi juga sebagai Kepala Divisi Pengembangan Jaringan Media Zonalabour Pusat, sebuah media online dengan jaringan nasional yang memberitakan seputar pekerja baik di dalam dan luar negeri sesuai visi dan misi  “Menyuarakan Aspirasi dan Karya Pekerja Indonesia dengan pemberitaan yang berimabang.

Media Zonalabour di bawah pemimpin umum Roedi Susyanto sudah berjalan 2 tahun lebih, dan Nurdin Aliandi merupakan salah satu aktivis pekerja yang ikut andil dan mendukung zonalabour.

DPC-BAI Jakarta Timur berdiri sejak bulan Januari 2020 sampai sekarang sudah 7 bulan ujarnya.

Sinergitas antara DPC-BAI Jakarta Timur dan Media Zonalabour sudah berjalan kurang lebih 5 bulan.

Nurdin Aliandi berharap ke depannya semoga DPC-BAI Jakarta Timur dan Media Zonalabour bisa berkiprah lebih banyak lagi untuk masyarakat dan manfaat programnya bisa langsung dirasakan.

Nurdin Aliandi kini sedang menempuh pendidikan tinggi di bidang hukum, berkeinginan agar hukum bisa ditegakan seadil-adilnya.

“Jukum harus tajam keatas dan tajam kebawah sesuai dengan motto Badan Advokasi Indonesia yaitu “Tegakan Keadilan Walau Langit Akan Runtuh” tandasnya

Dalam menjalankan tugasnya sebagai Ketua DPC-BAI Jakarta Timur Nurdin Aliandi dibantu oleh Tamsi sebagai Sekretaris, Tamran Billy sebagai Bendahara(Waka) dan para kepala bidang, kantor DPC-BAI Jakarta Timur beralamat di Jl.Penganten Ali 1, RT/RW 002/006, Kelurahan Ciracas, Jakarta Timur.

Ketua Dewan Pembina Badan Advokasi Indonesia Jenderal (Purn) Dr.H Muldoko (Kepala Staf Presiden) RI, Ketua Umum Badan Advokasi Indonesia Ridwan A Abdullah, SH. Sekretaris Jenderal Badan Advokasi Indonesia Yusuf Pasaribu, SH.MH. [roe]

Comment

News Feed