by

Demi Antisipasi Covid-19, Sepanjang Margonda Raya Disterilisasi

ZONALABOUR.COM, DEPOK– Dalam rangka meminimalisir penyebaran virus Coronavirus, covid 19 di Kota Depok, Pemerintah Kota (Pemkot) Depok hari ini, Senin (23/03/2020) melakukan penyemprotan disinfektan di sepanjang Jalan Margonda Depok.

Penyemprotan disinfektan sepanjang 4,8 kilo meter ( KM ) tersebut dilaksanakan oleh Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (Damkar) Kota Depok .

Sebanyak empat unit mobil Dinas Damkar Kota Depok dan tiga unit mobil Damkar Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Margonda Raya.

“Tak hanya jalanan, halaman depan ruko-ruko yang ada di sepanjang Jalan Margonda Raya juga disemprot cairan disinfektan,” ujar Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana di Balai Kota Depok, Senin (23/03/2020).

Lebih lanjut dikatakan Dadang, selain Jalan Margonda Raya, Dinas Damkar Kota Depok juga melakukan penyemprotan disinfektan di Jalan Arif Rahman Hakim (ARH), Jalan Nusantara dan Jalan Dewi Sartika.

“Ini merupakan antisipasi dan upaya pencegahan penyebaran virus Corona,” Tuturnya.

Dadangpun menambahkan, penyemprotan tersebut juga terbantu dengan hujan yang menguyur. Karena Disinfektan dalam bentuk cair akan terbawa air hujan sampai ke pelosok jalan yang tidak tercapai oleh petugas.

Dadang juga mengungkapkan, bahwasannya stock disinfektan Sampai saat ini yang di miliki masih sangat mencukupi,” terangnya.

Sementara itu, Wali Kota Depok Mohammad Idris mengatakan, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Depok akan menyemprot cairan disinfektan di 51 titik lokasi.

“Pihak kami akan melakukan penyemprotan disinfektan di 51 titik dan akan melaksanakan penyemprotan di area-area publik,” Ujar Idris. (Dimas Anggoro)

Comment

News Feed