by

Bawaslu Provinsi DKI Jakarta Gelar Semarak Budaya Nusantara

ZONALABOUR.COM – Bawaslu DKI Jakarta gelar Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Melalui Sarana Kebudayaan, Sabtu (14/12/2019) Pagi.

Kegiatan yang di laksanakan di Hotel Acacia dan di ikuti oleh beberapa unsur penyelenggara pemilu.

Diantaranya Bawaslu Se kota/kabupaten se DKI Jakarta, KPU Provinsi DKI Jakarta,Kesbangpol Provinsi DKI Jakarta, Panwascam 2019 se DKI Jakarta, BEM se DKI Jakarta, Pelajar se DKI Jakarta, Ormas, OKP, FKDM Provinsi DKI Jakarta.

Bertindak sebagai pemberi materi, Anggota Bawaslu RI M Afifudin, menyampaikan bahwa Cara kita baik akan ada jalan menjaga republik ini, pasti ada petunjuk, jalankan kebaikan kebaikan itu, terima kasih Bawaslu DKI memberikan saya mengisi materi dihari ini,beberapa hal penting terkait pengawasan partisipatif.

Adapun tujuan utama dari pelaksanaan kegiatan tersebut antara lain, membentuk karakter dan kesadaran politik masyarakat, menjadikan pemilu berintegritas, mencegah terjadinya konflik, mendorong tingginya partisipasi publik, meningkatkan kualitas demokrasi.

M Jupri selaku Ketua Bawaslu DKI menyampaikan bahwa Pengawas pemilu di DKI ini sudah permanen, jadi kerja kerja pemilu sudah kami lakukan.

Tahun 2020 kami mencoba melakukan pendekatan dengan ormas, OKP maupun LSM kita menjalin komunikasi dan menjadi terlibat dalam pengawasan pemilu, kami berharap masyarakat bisa membantu dalam pelaksanaan pengawasan pemilu, bukan hanya kami sebagai anggota Bawaslu, walaupun pasti akan ada yang bertanya ngapain kami ikut kerja, Bawaslu kan digaji kami tidak bukan itu saudara semua.

Bawaslu lebih mendorong bagaimana tingkat partisipasi masyarakat lebih tinggi dalam proses pengawasan pemilu.

Kegiatan dilanjutkan dengan tarian tarian dan akustik musik serta musikalisasi puisi oleh srikandi srikandi Bawaslu, ondel ondel , lenong betawi. (AW)

Comment

News Feed